Kecelakaan Ferrari Warnai Kemenangan Perdana Pierre Gasly di Monza

Minggu, 06 September 2020 - 22:40 WIB
loading...
Kecelakaan Ferrari Warnai Kemenangan Perdana Pierre Gasly di Monza
Kecelakaan Ferrari Warnai Kemenangan Perdana Pierre Gasly di Monza. Foto: Crash.net
A A A
MONZA - Pembalap Prancis, Pierre Gasly meraih gelar perdana Formula 1 usai tampil di GP Italia 2020. Pembalap AlphaTauri menjadi pertama yang menyentuh garis finis usai melakoni balapan dramatis.

Tampil di Sirkuit Monza, Minggu (6/9/2020) nasib sial dialami raja GP Italia, Ferrari. Pembalap mereka Sebastian Vettel mengalami kecelakaan akibat rem blong di tikungan satu lap keenam. (Baca Juga: Rem Mobil Blong, Sebastian Vettel Kecelakaan di Monza )

Tak cuma sampai di situ, pembalap Ferrari lain, Charles Leclerc juga mengalami nasib nahas akibat kecelakaan di tikungan. Insiden tersebut sempat membuat race ditunda karena lintasan perlu dibersihkan dari rontokan mobil.

Sementara itu, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang meraih pole juga bernasib apes. Driver asal Inggris itu mendapat penalti 10 detik. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Setelah melakoni 53 putaran, Pierre Gasly berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Posisi kedua diamankan Carlos Sainz dari McLaren, dan posisi ketiga dimenangkan Lance Stroll dari Racing Point.

Hasil Lengkap GP Italia 2020
Kecelakaan Ferrari Warnai Kemenangan Perdana Pierre Gasly di Monza
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)