Lionel Messi Harusnya Pergi

Senin, 07 September 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Messi mengungkapkan, keputusannya bertahan di Camp Nou karena Bartomeu dan klub bersikeras hanya melepasnya bila ada yang membayar klausul pelepasan Messi senilai 700 juta euro dan itu mustahil dilakukan klub-klub peminat, seperti Manchester City (Man City), Paris Saint Germain (PSG), dan Inter di tengah situasi ekonomi sulit seperti ini. (Baca juga: Menanti 10 Tahun, Zaskia Sungkar Akhirnya Hamil)

Meski demikian, suami dari Antonella Roccuzzo itu enggan memperuncing masalah, termasuk menutup rapat-rapat peluang membawa perselisihannya dengan klub ke pengadilan. Messi menegaskan, Barca adalah klub yang sangat berjasa pada karier sepak bolanya dalam 19 tahun terakhir sehingga mustahil berhadapan sebagai musuh.

“Ada cara lain dan itu pergi ke pengadilan. Saya tidak akan pernah pergi ke pengadilan melawan Barca karena mereka adalah klub yang saya cintai. Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk membawa Barca ke pengadilan,” kata Messi.

Ikatan emosional yang terjalin sejak lama membuat kans Messi bertahan hingga gantung sepatu bisa terwujud. Hasil pemilihan presiden baru, Maret 2021, akan sangat penting dalam menentukan masa depan Messi. Presiden baru Barca akan duduk bersama dengan sang bintang untuk membahas kontrak baru, berharap bisa membujuk Messi percaya pada proyek baru mereka.

Namun, jika tidak ada kesepakatan memperpanjang kontraknya sebelum 30 Juni 2021, maka Messi akan meninggalkan Barca ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni. Dia akan bebas bergabung dengan klub mana pun yang diinginkan. (Lihat videonya: Kemarau Panjang, Warga Kabupaten Bekasi Mengalami Kekeringan)

Kini Messi harus bersikap profesional dan fokus untuk memberikan yang terbaik bagi Barca seperti biasanya. Dia dijadwalkan akan mengikuti sesi latihan pertamanya di bawah Koeman, hari ini asalkan lolos dari tes Covid-19. Messi diharapkan bisa ambil bagian saat Blaugrana melakoni pertandingan uji coba melawan Nastic de Tarragona di Estadi Johan Cruyff, Sabtu (12/9). (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)