Mike Tyson Isyaratkan akan Terus Bertinju Setelah Lawan Jones Jr

Selasa, 08 September 2020 - 05:05 WIB
loading...
Mike Tyson Isyaratkan akan Terus Bertinju Setelah Lawan Jones Jr
Petinju legendaris dunia Mike Tyson mengisyaratkan bakal melanjutkan kariernya setelah kontes ekshibisi/Foto/bleacherreport
A A A
LAS VEGAS - Petinju legendaris dunia Mike Tyson mengisyaratkan bakal melanjutkan kariernya setelah kontes ekshibisi melawan mantan juara dunia empat divisi Roy Jones Jr pada 28 November 2020.

Tyson sepertinya tertarik untuk terus bertarung meski duel ekshibisi. Petinju berusia 54 tahun itu menunjukkan bahwa dia tidak ingin penisun demi mendapatkan uang. Dia ingin membantu organisasi amal dengan menyumbangkan sebagian dari pendapatan yang diperoleh dari acara tarungnya. ( ).

Mantan juara kelas berat yang tak terbantahkan dari 1987 hingga 1990, itu mengisyaratkan skenario untuk melanjutkan perjalanannya di atas ring setelah dia kembali pada November mendatang melawan Jones Jr dalam pertarungan eksibisi delapan ronde.

Itu akan menjadi pertarungan pertama Tyson sejak 2005 - setelah dia dihentikan Kevin McBride. Di luar pertarungan dengan Jones, Tyson tertarik untuk terus bertarung, kemungkinan di lebih banyak petinju ekshibisi. ( ).

“Saya percaya duel ini (vs Roy Jones Jr) hanya akan sebuah permulaan, dan apapun yang terjadi, terjadilah dalam hidup," kata Tyson kepada Sun Sport.

"Saya hanya tertarik bertinju demi memberi sesuatu. Dalam hal tertentu ini seperti pembersihan jiwa. Saya melakukannya untuk diri saya sendiri tidak untuk hal lain lagi dari diri saya."

Jones, 51 tahun, telah menjauh dari ring sejak awal 2018. Dia juga berprofesi sebagai rapper dan aktor, dan merupakan mantan juara dunia di empat kelas berbeda, yakni kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan, dan kelas berat. ( ).

Saat ini, divisi kelas berat sedang booming dengan talenta super dan ada banyak prospek serta pesaing hebat yang sedang naik daun. Namun, dalam situasi pandemi virus corona masih ada masalah untuk mempertemukan mereka di atas ring melawan satu sama lain.

Saat ini pertarungan terbesar di divisi ini yang paling dinanti adalah penyatuan gelar WBA, WBO, IBF, dan IBO milik Anthony Joshua melawan juara WBC Tyson Fury.

"Mereka semua adalah petarung yang mengasyikkan, mereka semua akan menghasilkan banyak uang tetapi mereka hanya perlu bertarung. Hentikan omong kosong dan hanya bertarung. Bertarung satu sama lain beberapa kali dan ketika hal itu telah terjadi, kalian boleh berkata, 'Hei, dengar, kami berhasil'," pungkas Tyson.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)