Mancini Akui Chiellini Bisa Jadi Mentor bagi Banyak Bek Muda

Selasa, 08 September 2020 - 09:03 WIB
loading...
Mancini Akui Chiellini Bisa Jadi Mentor bagi Banyak Bek Muda
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menyatakan tidak pernah meragukan kemampuan Giorgio Chiellini meski sempat menempi akibat cedera cukup parah. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Giorgio Chiellini membela Italia untuk pertama kalinya lagi sejak Juni 2019. Meski demikian, bek Juventus itu bisa tampil bagus dan ikut membantu Gli Azzuri mencatat clean sheet saat melawan Belanda di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021.

(Baca Juga: Van Dijk Tegaskan Belanda Tidak Akan Cari Alasan Usai Dikalahkan Italia )

Italia menyambangi Johan Cruyff Arena, Selasa (8/9/2020) dengan misi meraih kemenangan pertamanya setelah ditahan Bosnia & Herzegovina 1-1 pada laga pembuka Grup A1. Walau harus berjuang keras, armada Roberto Mancini bisa unggul 1-0 berkat tandukan Nicolo Barella (45).

Hasil positif itu memungkinkan Italia memuncaki klasemen sementara dengan empat poin, atau unggul satu poin dari Belanda. Menurut Mancini, ini tidak bisa diraih tanpa bantuan Chiellini yang tampil bagus pada laga cameback-nya dikancah internasional.

Bek berusia 36 tahun itu sempat menjalani operasi untuk memulihan robek anterior cruciate ligament akhir September lalu. Imbasnya, Chiellini hanya tampil empat kali bersama Juventus diseluruh kompetisi selama 2019/2020.

Meski demikian, Mancini tidak meragukan kemampuan Chiellini. Itu terbukti saat melawan De Oranje. “Dia punya pengalaman, kualitas. Dia bahkan masih bisa mengajarkan banyak bek diseluruh dunia,” ucapnya, dilansir skysport.

Chiellini bisa menjaga pertahanan Italia dengan cukup baik yang membuat Belanda kesulitan mencetak gol meski sebelumnya bisa mengalahkan Polandia 1-0. Dia menyebabkan para penyerang tuan rumah frustrasi.

(Baca Juga: Preview Prancis vs Kroasia: Balas Dendam Final Piala Dunia )

“Sangat penting bagi kami untuk menurunkannya di lapangan karena dia seorang pejuang. Saya gembira dia telah kembali lagi dan bisa bermain tanpa ada kendala,” pungkas mantan pelatih Manchester City (Man City) itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)