Setop Bully Timnas U-19 Indonesia

Rabu, 09 September 2020 - 00:17 WIB
loading...
Setop Bully Timnas U-19 Indonesia
Menpora Zainudin Amali berpesan pada masyarakat Indonesia tidak memberikan komentar negatif pada Timnas U-19 Indonesia, yang tengah menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia, dengan mengikuti laga uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament
A A A
SVETI MARTIN NA MURI - Menpora Zainudin Amali berpesan pada masyarakat Indonesia tidak memberikan komentar negatif pada Timnas U-19 Indonesia, yang tengah menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia, dengan mengikuti laga uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Ada empat negara yang mengikuti laga uji coba tersebut, yakni Timnas U-19 Indonesia, Bulgaria, Arab Saudi dan tuan rumah Kroasia.

Pada pertandingan perdana, pasukan Shin Tae-yong digulung Bulgaria dengan skor 0-3. Pada laga kedua, Timnas U-19 kembali menelan kekalahan 1-7 dari tuan rumah Kroasia. (Baca juga: Babak Belur, Timnas U-19 Indonesia Dipermak Kroasia )

Hasil minor ini bisa dikatakan sebagai bahan evaluasi buat pelatih Shin Tae-yong. Jadi ada kemungkinan, dia sedang melihat siapa yang pantas berada di skuat dan siapa yang harus digantikan. (Baca juga: Ketum PSSI: Selamat Jalan Alfred Riedl )

"Jangan dilihat hasilnya sekarang karena mereka baru bergabung saja belum sampai sebulan beri mereka dukungan. Pelatih Shin Tae-yong sedang melihat kemungkinan siapa saja yang terus dan berganti dan beliau juga mengizinkan laga itu disiarkan langsung agar kita juga bisa memberikan masukan apa yang kurang dan sebagainya karena targetnya juga baru fisiknya," tutur Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora mewanti-wanti dan mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia agar tidak memberikan komentar bernada negatif. "Kasihan anak-anak ini belum ada sebulan bergabung baru berumur 19 tahun secara mental mereka belum stabil seperti senior jadi kalau kita sudah bully dan sebagainya terlebih target kita tahun 2021 beri dukungan dan support," pesannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)