Quartararo Penasaran dengan Aspal Baru Misano

Rabu, 09 September 2020 - 09:08 WIB
loading...
Quartararo Penasaran dengan Aspal Baru Misano
Fabio Quartararo telah tiba di Misano untuk menjalani balapan seri keenam MotoGP, akhir pekan ini. Pembalap Satelit Yamaha STR itu merasa penasaran dengan aspal baru di lintasan sepanjang 4,2 km tersebut / Foto: Corsedimoto
A A A
MISANO - Fabio Quartararo telah tiba di Misano untuk menjalani balapan seri keenam MotoGP , akhir pekan ini. Pembalap Satelit Yamaha STR itu merasa penasaran dengan aspal baru di lintasan sepanjang 4,2 km tersebut. (Baca juga: Babak Belur, Timnas U-19 Indonesia Dipermak Kroasia )

Quartararo tampaknya semakin bergairah menatap balapan berikutnya di GP Misano. Maklum, seluruh sirkus MotoGP telah mengisi ulang baterai setelah dua pekan libur balapan.

Kini, Quartararo selaku pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP bersiap menghadapi tantangan berikutnya di Misano. Trek yang memiliki 16 tikungan tersebut bukanlah lintasan yang mudah ditaklukan. (Baca juga: Ketum PSSI: Selamat Jalan Alfred Riedl )

"Misano adalah salah satu trek favorit saya. Karena ada banyak faktor yang membuat saya suka, yakni tikungan cepat, lambat, perubahan arah dari kiri ke kanan serta salah satu tikungan favorit saja sepanjang masa (Curvone). Di sini biasanya saya masuk ke gigi keenam, biarkan meluncur, gunakan rem, lalu gas sesegera mungkin," ungkap Quartararo dikutip dari Corsedimoto, Rabu (9/8/2020).

"Saya tidak sabar untuk mengikutinya lagi tahun ini. Selain itu, saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana dengan aspal baru, kita akan melihat apakah kondisinya berubah dibandingkan tahun lalu atau tidak."

Pada musim lalu, Quartararo nyaris memenangkan balapan jika saja Marc Marquez tidak tampil gemilang di Misano. Pemilik nomor 20 itu diketahui hanya terpaut +0.903 detik dari jawara MotoGP musim lalu tersebut.

"Kami berjuang untuk kemenangan hingga lap terakhir untuk pertama kalinya. Tujuannya adalah untuk mencoba mengulang kembali diri kami sendiri dalam dua acara di Misano ini. Kami harus kembali naik podium di balapan berikutnya, mengumpulkan poin sebanyak mungkin di trek di mana motor kami jauh lebih baik. Kami sedang bekerja untuk menemukan perasaan dengan M1 yang kami miliki di Grand Prix yang diadakan di Jerez," pungkas Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)