Soal Ronaldo, Santos Tegaskan Portugal Tidak Bisa Lebih Kuat Tanpa Pemain Terbaik di Dunia

Rabu, 09 September 2020 - 09:02 WIB
loading...
Soal Ronaldo, Santos Tegaskan Portugal Tidak Bisa Lebih Kuat Tanpa Pemain Terbaik di Dunia
Fernando Santo membahas opini apakah Portugal bisa lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo. Dia menilai itu sulit dipikirkan setelah melihat aksi CR7 kontra Swedia. Foto: reuters
A A A
STOCKHOLM - Fernando Santo membahas opini apakah Portugal bisa tampil lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo. Dia menyebut itu sulit dipikirkan setelah melihat aksi CR7 ketika melawan Swedia di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021.

(Baca juga: Fernandes Sebut Ronaldo Bisa Bikin Tim Manapun Jadi Kuat )

Ronaldo mengukir brace di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) yang membuat Portugal menang 2-0. Alhasil, Os Navegadores memetik dua kemenangan beruntun dan memimpin klasemen sementara Grup A3 dengan enam poin, setara dengan Prancis.

Penyerang Juventus itu kini telah membukukan 101 gol bagi negaranya. Ini seakan menjawab pendapat publik yang menyebut apakah Ronaldo masih diperlukan. Sebab, Portugal bisa mengalahkan Kroasia 4-1 pada laga pertama tanpa bantuannya.

“Apa yang bisa saya katakan lagi? Tim yang punya pemain terbaik di dunia tidak akan lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia tersebut. Ketika orang mulai berpikir kemampuannya sudah habis, Ronaldo terus memecahkan rekor dan rekor,” ucap Santos, dilansir skysport.

Santos menegaskan Ronaldo masih bisa memberi banyak hal meski sudah berusia 35 tahun. Semangatnya untuk memberi kontribusi tidak pernah padam, malah semakin membara. “Masih banyak rekor untuk dipecahkan. Dia mendapat semangat dari itu,” lanjutnya.

(Baca Juga: Ingin Lewati Ekspektasi, Ronaldo Sebut 100 Gol bagi Portugal Belum Cukup )

Santos menyatalan Portugal masih membutuhkan Ronaldo untuk meningkatkan permainan. Sebab, setiap kali dia mencetak gol, rekan-rekannya jadi lebih bersemangat. Apalagi, jika diciptakan dengan indah, seperti dari tendangan bebas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)