Aktif Atasi Kemiskinan Anak di Inggris, Rashford Raih PFA Merit Award

Rabu, 09 September 2020 - 15:11 WIB
loading...
Aktif Atasi Kemiskinan Anak di Inggris, Rashford Raih PFA Merit Award
Pemain MU Marcus Rashford raih PFA Merit Award.Foto/The Sun
A A A
MANCHESTER - Pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford dianugerahi PFA Merit Award sebagai pengakuan atas usahanya mengatasi kemiskinan anak di Inggris. Penghargaan ini diberikan kepada individu yang telah memberikan layanan hebat pada sepak bola selama jangka waktu yang lama, dan kontribusi amal Rashford telah diakui.

(Baca juag: Kangen Putri Pertama, De Bruyne Ingin Segera Tinggalkan Timnas Belgia)

Bintang Red Devils alias Setan Merah itu, telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membantu memberi makan mereka yang paling rentan. Rashford juga berhasil mengampanyekan program makan sekolah gratis dari pemerintah, untuk diperpanjang hingga liburan musim panas.

(Ronaldo: Portugal Lebih Baik Tanpa Saya? Saya Tidak Perlu Buktikan Apa-apa)

Rashford bekerja sama dengan amal kemiskinan dan sampah makanan, FareShare, dan mengumpulkan banyak dukungan di tengah pandemi virus Corona dengan anak-anak tidak dapat mengumpulkan makanan gratis sementara sekolah tetap tutup. Usahanya akhirnya berhasil, pemerintah memberikan anak-anak voucher makan enam minggu.

Pemain berusia 22 tahun itu, terus berjuang melawan anggota parlemen dalam masalah ini, setelah berhasil membalikkan pendirian awal Departemen Pendidikan tentang masalah tersebut.

"Ini adalah kehormatan besar, dan saya berharap ini mendorong dan mempromosikan pemain lain untuk melakukan sesuatu untuk membantu. Ini merupakan perjalanan yang panjang, tetapi saya pikir fase pertama mungkin adalah bagian tersulit, yaitu belajar dan belajar sendiri, siapa orang yang tepat untuk dihubungi untuk membantu anak-anak," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)