Geger! Canelo Ngamuk, Gugat Oscar De La Hoya, DAZN, Golden Boy

Rabu, 09 September 2020 - 18:57 WIB
loading...
Geger! Canelo Ngamuk, Gugat Oscar De La Hoya, DAZN, Golden Boy
Geger! Saul Canelo Alvarez Gugat De La Hoya, DAZN, Golden Boy/Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Tinju dunia digegerkan dengan gugatan Saul Canelo Alvarez terhadap Oscar De La Hoya , Golden Boy, dan DAZN. Canelo menggugat ketiga pihak tergugat dengan alasan pelanggaran kontrak pertarungan.

Menggeliatnya pertarungan tinju pada bulan Juni, diskusi mengenai rencana pertarungan Canelo berikutnya tetapi DAZN, menurut sumber, ingin memotong uang kontrak Canelo dari USD35 juta menjadi kurang dari setengahnya untuk melawan salah satu lawan di luar Gennadiy Golovkin yang disetujui: pemegang gelar sabuk Kelas Menengah super , Billy Joe Saunders dan Callum Smith .



Dalam gugatan tersebut, “Meskipun berulang kali berjanji bahwa tawaran alternatif sudah dekat, DAZN gagal membuat proposal ke Golden Boy Promotions atau Canelo selama beberapa bulan. Ketika Golden Boy Promotions dan Alvarez mengajukan lawan, DAZN menolak untuk mengonfirmasi bahwa mereka siap untuk menyiarkan pertandingan Canelo pada September 2020 atau bahwa mereka akan membayar biaya lisensi yang dikontrak sebesar USD40 juta.

“Pada 24 Juni 2020 - kira-kira 10 minggu sebelum pertandingan September yang diharapkan Canelo, tanggal dan waktu ketika Canelo perlu memulai kamp pelatihan untuk pertarungan pada pertengahan September 2020 - penasihat Canelo menulis kepada Golden Boy Promotions dan DAZN untuk mengonfirmasi bahwa Canelo siap menghadapi banyak lawan kelas dunia yang potensial, tetapi DAZN dan Golden Boy Promotions perlu menegaskan komitmen mereka sehingga pertarungan dapat diselesaikan, dipromosikan, dan pelatihannya dapat dimulai."

Lihat Infografis: Mayweather, Golovkin, Garcia Siapa Paling Diingnkan Pacquiao?

Menurut gugatan tersebut, DAZN mengatakan tidak akan membayar biaya lisensi yang diperlukan, dan memberikan “serangkaian alasan, termasuk, namun tidak terbatas pada, fakta bahwa Canelo tidak Melawan Mr Golovkin pada tahun 2019 dan bahwa Golden Boy Promotions tidak mengajukan rencana untuk pertarungan kedua Canelo pada tahun 2020. "

Berbagai sumber mengatakan kepada BoxingScene bahwa Canelo setuju untuk mengambil kurang dari jaminannya tetapi tidak sebanyak yang diinginkan DAZN untuk menguranginya. Canelo yang bersedia bertinju tanpa penonton, juga melihat pendapatan yang lebih sedikit selain pengurangan biaya lisensi karena dia akan kehilangan bagiannya di gerbang langsung karena belum ada penggemar yang diizinkan untuk menghadiri perkelahian karena virus corona. Gugatan tersebut menyatakan bahwa DAZN memang mencoba untuk memotong biaya lisensi.

“Setelah diskusi panjang antara para pihak, DAZN menawarkan untuk membayar Canelo dan Golden Boy Promotions sebagian kecil dari biaya lisensi yang dikontrak sebesar USD40 juta secara tunai dan beberapa saham DAZN sebelum kemungkinan IPO,” bunyi gugatan itu.

“Namun, nilai keseluruhan dari paket - untuk pertarungan melawan juara dunia lainnya - secara substansial kurang dari jaminan kontrak Canelo.''
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)