Rayakan Haornas 2020, MILO Indonesia Virtual Run Diresmikan

Rabu, 09 September 2020 - 18:50 WIB
loading...
Rayakan Haornas 2020, MILO Indonesia Virtual Run Diresmikan
Rayakan Haornas 2020, MILO Indonesia Virtual Run Diresmikan. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional , Nestlé MILO menghadirkan MILO Indonesia Virtual Run yang diresmikan oleh Ketua Panitia Hari Olahraga Nasional 2020, Raden Isnanta. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu didampingi Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar bersama Business Executive Officer - Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani.

Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap anjuran Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. MILO Indonesia Virtual Run merupakan bagian dari gerakan Nestlé MILO ACTIV Indonesia yang berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif.

Dalam sambutannya, Raden Isnanta mengatakan bahwa di tengah kondisi pandemi COVID-19, masyarakat perlu didorong untuk terus berolahraga agar tetap sehat, sekaligus dapat meningkatkan kebugaran, imunitas tubuh dan mematuhi protokol kesehatan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 yang bertemakan Sport Science, Sport Tourism, Sport Industry, saya mengapresiasi Nestlé MILO melalui MILO Indonesia Virtual Run yang telah mengajak masyarakat Indonesia tetap terus aktif melalui olahraga. Semoga melalui melalui momen Haornas ini, kita dapat melangkah lebih baik lagi dalam beradaptasi ke Kebiasaan Baru.”

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengungkapkan, penyelenggaraan MILO Indonesia Virtual Run merupakan komitmen Nestlé MILO untuk membantu mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan aktif melalui olahraga. (Baca Juga: Sambut Haornas 2020, Coba Deh Olahraga Sambil Rebahan )

“Hal ini sejalan dengan tujuan Nestlé Indonesia untuk turut meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Menpora RI untuk MILO Indonesia Virtual Run, semoga kita semua dapat melewati masa pandemi ini dengan terus menjaga kesehatan, tetap berolahraga dan mematuhi protokol kesehatan.” kata Ganesan.

Pendaftaran MILO Indonesia Virtual Run dibuka melalui situs www.milo.co.id mulai 1 hingga 18 September atau saat peserta sudah mencapai 17.000 orang. Pada program kali ini, seluruh peserta akan mendapatkan race jersey, e-BIB, produk MILO, dan medali finisher apabila sudah menyelesaikan perlombaan sesuai dengan kategori yang telah dipilih.

MILO Indonesia Virtual Run menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K. Periode berlari akan dimulai pada 9-20 September. Semua peserta yang sudah menyelesaikan perlombaan dapat mengunggah hasil lari dengan menggunakan aplikasi tracker lari apa saja.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, setiap peserta yang mengikuti MILO Indonesia Virtual Run turut memberikan kontribusi dalam pembangunan generasi masa depan Indonesia.

“Karena untuk setiap kelipatan 100 pendaftaran, kami akan memberikan bantuan alat-alat olah raga kepada sejumlah sekolah-sekolah dasar di berbagai daerah Indonesia. MILO Indonesia Virtual Run juga dirancang agar peserta yang baru pertama kali ikut lomba lari dapat menyelesaikan perlombaan dan meraih medali finisher. Dalam periode 12 hari, setiap peserta dapat mengunggah hasil lari secara berkala sesuai target finish dari tiap kategori. “

MILO Indonesia Virtual Run menjadi sebuah gerakan yang menyatukan energi aktif dari berbagai wilayah Indonesia dalam menginspirasi anak Indonesia untuk mencintai olahraga. Disamping memberikan bantuan alat-alat olahraga kepada beberapa sekolah dasar di Indonesia untuk membantu anak-anak agar senang berolahraga, Nestle MILO juga turut membangun karakter melalui olahraga seperti pantang menyerah, sportifitas, percaya diri, dan kerjasama.

Sejak tahun 1980an, Nestle MILO telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di lebih dari 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga seperti School Sports Development Program, MILO Jakarta International 10K, MILO Football Championship, dan Tantangan Juara MILO.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)