Kuda Hitam Intip Peluang Geser Dominasi Real Madrid dan Barcelona

Kamis, 10 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
Kuda Hitam Intip Peluang Geser Dominasi Real Madrid dan Barcelona
Real Madrid saat memastikan juara La Liga 2019-2020. Foto/Reuters
A A A
MADRID - Selalu menjadi favorit di setiap musimnya, eksistensi Real Madrid dan Barcelona jelas menghadirkan kecemburuan bagi tim-tim lainnya di Primera Liga . Musim 2020/2021 yang akan dimulai akhir pekan nanti diharapkan ada kejutan dari rival.

Madrid dan Barca memang mendominasi Primera Liga. Madrid adalah pengoleksi gelar terbanyak (36 gelar), disusul Barca (26 gelar). Sejak musim 2000/2001 hingga 2019/2020 sebagian besar trofi silih berganti didapatkan mereka. Sepanjang periode tersebut, hanya diselingi Valencia (2003/2004) dan Atletico Madrid (2013/2014). (Baca: Kasus Positif Covid-19 Kian Mengkhawatirkan, Rumah Sakit di Ambang Kolaps)

Reputasi besar Madrid dan Barca jelas menjadi modal berharga jelang Primera Liga musim 2020/2021 . Namun, peningkatan dari sisi performa harus dikedepankan. Los Blancos, misalnya. Meski berstatus juara bertahan, keberhasilan mereka tidak terlepas dari melorotnya Barca. Di klasemen akhir musim lalu, Madrid hanya unggul lima poin dari Blaugrana (82 poin).

Pada persiapan musim ini, Madrid terbilang belum melakukan pergerakan berarti di bursa transfer. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut masih mempertahankan skuadnya musim lalu. Madrid hanya memanggil pulang pemain-pemain yang dipinjamkannya, yakni Dani Ceballos, Sergio Reguilon, Alvaro Odriozola, dan Martin Odegaard.

Reguilon dan Ceballos kemungkinan akan kembali dilepas. Reguilon diminati Manchester United (MU) dan Ceballos ingin melanjutkan peminjamannya di Arsenal. Satu-satunya pemain tim utama yang belum jelas nasibnya adalah Gareth Bale.

Bintang asal Wales itu dijadwalkan berbicara dengan Zidane saat kembali ke Valdebebas, Rabu (9/9), untuk menentukan apakah akan bertahan atau tidak. Terlepas dari apa yang terjadi di bursa transfer, keyakinan Madrid sukses musim depan dilontarkan Rodrygo Goes. (Baca juga: Lebih dari 1 Miliar Orang beresiko Mengungsi pada 2050)

Dia mengatakan seluruh anggota skuad Los Blancos telah berlatih keras dengan pantauan staf pelatih. Penyerang yang mencetak tujuh gol dalam 26 pertandingan bersama Madrid tersebut menegaskan timnya bakal berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan semua gelar, termasuk Primera Liga.

Pada pertandingan pertama musim 2020/2021, Sergio Ramos dkk akan menghadapi Real Sociedad, Senin (21/9/2020). “Tujuannya sama seperti biasanya karena Madrid harus memenangkan segalanya. Kami akan terus bermain tanpa penonton, tanpa fans kami, tapi kami akan sangat fokus untuk memberikan segala kemungkinan untuk meraih kemenangan," ungkap Goes, dilansir Marca.

Sementara Barca sedang berupaya bangkit di bawah Pelatih Ronald Koeman. Membutuhkan banyak waktu mengingat bersih-bersih di dalam skuad sedang berjalan. Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Gerard Pique diperkirakan menyusul Ivan Rakitic menuju pintu keluar Camp Nou.

Sementara pemain baru yang datang adalah Miralem Pjanic dan memulangkan kembali Philippe Coutinho dari masa peminjamannya di Bayern Muenchen. Barca masih berupaya mendatangkan Giorginio Wijnaldum (Liverpool), Lautaro Martinez (Inter Milan), dan Memphis Depay (Olympique Lyon).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)