Lini Belakang Kian Oke, Persija Siap Tanding Lagi

Kamis, 10 September 2020 - 16:16 WIB
loading...
Lini Belakang Kian Oke, Persija Siap Tanding Lagi
Persija Jakarta terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020. Salah satu sektor yang paling diperhatikan adalah pertahanan. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 . Salah satu sektor yang paling diperhatikan adalah pertahanan. Tujuannya agar lawan tidak mudah mencetak gol seperti pada awal musim.

(Baca Juga: Teja Kembali Berlatih, Skuad Persib Bandung Kian Lengkap )

Persija baru melakoni dua laga ketika kompetisi dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Selama periode itu Macan Kemayoran mencatat satu menang dan satu imbang tanpa clean sheet alias kebobolan empat kali.

Armada Sergio Farias menang 3-2 kontra Borneo FC dan imbang 2-2 saat melawan Bhayangkara FC. Itu sebabnya Persija kini fokus membenahi pertahanan. Terlebih lawan yang akan dihadapi nanti sangat kuat.

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan, Riko Simanjuntak dkk akan melakoni laga “tandang” kontra Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang pada 3 Oktober nanti. Perlu diingat, Mutiara Hitam termasuk tim subur dimana sudah mengemas enam gol dari tiga laga.

Menanggapi laga berat itu, bek senior Persija, Maman Abdurahman menyatakan sektor belakang sudah siap tempur setelah menjalani serangkaian program latihan. Pernyataan pemain berusia 38 tahun itu bukan tanpa alasan.

"Persiapan saat ini cukup baik. Seluruh pemain mengalami perkembangan yang baik termasuk lini pertahanan. Mental dan kepercayaan diri pun sudah bisa dikatakan siap," ujar mantan bek Timnas Indonesia itu, disitus resmi Persija.

Menurutnya lini pertahanan Persija saling melengkapi. Pengalaman yang dimilikinya, postur dan visi bermain Otavio Dutra, kepercayaan diri Ryuji Utomo, serta kian matangnya Hamra Hehanussa membuat kiper cukup terlindungi.

(Baca Juga: Latihan Lagi Bersama Barcelona, Messi Terlihat Tersenyum )

"Memang ada yang meragukan bek Persija. Namun, menurut saya komposisi yang kita miliki di lini pertahanan sangat lengkap. Seluruh pemain memiliki kelebihan masing-masing. Prinsip saya, siapapun yang akan tampil harus didukung 100 persen," tutup Maman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)