Canelo Gugat Oscar De La Hoya: Saya Frustrasi DAZN Tak Penuhi Kontrak

Kamis, 10 September 2020 - 19:05 WIB
loading...
Canelo Gugat Oscar De La Hoya: Saya Frustrasi DAZN Tak Penuhi Kontrak
Canelo Gugat Oscar De La Hoya: Saya Frustrasi DAZN Tak Penuhi Kontrak/Supreme Boxing
A A A
LAS VEGAS - Berkali-kali, CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya mengucapkan kata frustrasi untuk menggambarkan perasaannya tentang hubungan yang memburuk antara perusahaannya, petarung bintangnya, Saul Canelo Alvarez , dan mitra penyiaran mereka DAZN. Mereka terlibat dalam skandal kontrak tinju terkait penantang Canelo berikutnya dan nilai kontrak ketika Canelo menggugat DAZN, De La Hoya dan Golden Boy di Pengadilan Federal Distrik Pusat California.

Canelo, yang menggugat dengan materi gugatan terjadi pelanggaran kontrak, perbuatan disengaja dengan kontrak, kelalaian dalam kontrak, penipuan dan pelanggaran kewajiban fidusia, di antara tuduhan lainnya, sedang mencari ganti rugi setidaknya USD280 juta - sisa dari apa yang menjadi utangnya. Kesepakatan lima tahun, 11 pertarungan, USD365 juta yang dia tandatangani pada akhir 2018 - serta ganti rugi, biaya pengacara, biaya gugatan.

"Keputusan yudisial bahwa dia memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam pertarungan yang diatur dan dipromosikan oleh entitas selain Golden Boy Promotions dan disiarkan oleh entitas selain DAZN."


DAZN telah menyetujui pemegang gelar Kelas Menengah super Callum Smith (27-0, 19 KO) dan Billy Joe Saunders (29-0, 14 KO) sebagai lawan untuk Canelo (53-1-2, 36 KO) tetapi tidak menganggap mereka sebagai “premium ”dan tidak ingin membayar Canelo USD35 juta yang seharusnya dia terima berdasarkan kontraknya. Yang benar-benar diinginkan DAZN adalah pertarungan ketiga antara Canelo dan sesama bintang Kelas Menengah Gennadiy Golovkin (40-1-1, 35 KO), yang juga di bawah kontrak eksklusif sembilan digit, tetapi karena berbagai alasan pertarungan itu tidak akan terjadi.

De La Hoya, meskipun memiliki hubungan yang sulit dengan Canelo, masih membela diri. “Dalam benak saya, Canelo bersedia melawan siapa pun, jelas, seperti yang dia buktikan berkali-kali dalam kariernya. Dia bersedia melawan Billy Joe Saunders; dia bersedia melawan Callum Smith. Frustrasi saya adalah DAZN,”tutur De La Hoya kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara pada Selasa malam, hanya beberapa jam sebelum dia mengetahui gugatan tersebut. “Frustrasi saya adalah kewajiban yang dimiliki DAZN kepada fansnya dan Canelo."



“Frustrasi lainnya adalah kewajiban DAZN untuk memenuhi kontrak yang mereka tandatangani. Itu sangat membuat frustrasi. Itu adalah masalah besar bagi kami. Di situlah letak frustrasinya. Bagaimana Anda bisa melawan lawan tingkat atas seperti Callum Smith, lawan elite seperti Callum Smith dan Billy Joe Saunders, dan kemudian DAZN tidak memenuhi berdasarkan kontrak mereka? Itu tidak masuk akal bagi saya dan di sanalah rasa frustrasinya. "

De La Hoya menolak untuk menjelaskan secara spesifik tentang apa yang ditawarkan DAZN tetapi berkata, "Mereka tidak memenuhi kontrak mereka."

Sumber dengan pengetahuan tentang diskusi mengatakan kepada BoxingScene bahwa DAZN akan melakukan pertarungan antara Canelo dan Smith atau Saunders tetapi kurang dari setengah dari apa yang Canelo harus lakukan berdasarkan perjanjian. Canelo juga akan terpukul dengan uangnya karena pertarungan akan berlangsung tanpa penggemar yang membeli tiket karena pandemi virus corona.

“Kami jelas berharap kami segera kembali normal dan mudah-mudahan kami dapat memperoleh pendapatan secepat mungkin, tetapi kami berhasil mengetahuinya,”kata De La Hoya tentang kemampuan untuk melakukan pertarungan Canelo tanpa penonton. "Satu-satunya kekhawatiran yang saya miliki adalah DAZN memenuhi kontraknya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)