Ngeri! Sederet Monster KO Kudeta Takhta WBO Anthony Joshua

Jum'at, 11 September 2020 - 07:47 WIB
loading...
Ngeri! Sederet Monster KO Kudeta Takhta WBO Anthony Joshua
Ngeri! Sederet Monster KO Keroyok Kudeta Takhta WBO Anthony Joshua/Boxing Media/Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Perseteruan tinju Kelas Berat WBO saat ini boleh dibilang paling sengit. Sejumlah penantang berbahaya mengincar sabuk juara WBO yang melingkari pinggang Anthony Joshua . Berdasarkan ranking WBO , nama-nama petinju Monster KO antre mengintip peluang untuk mengkudeta takhta Joshua. Siapa saja mereka?

Oleksandr Usyk
Petinju Ukraina ini menjadi penantang wajib Anthony Joshua. Mantan Raja Kelas Penjelajah tidak terkalahkan itu menunggu giliran untuk menantang Joshua setelah mandatory fight IBF melawan Kubrat Pulev. Jalan perebutan sabuk WBO bakal lebih cepat terjadi jika Joshua melepas sabuk WBOnya demi duel unifikasi melawan Tyson Fury tahun depan.



Namun, Oleksandr Usyk tidak bisa tenang. "Dia (Usyk) telah setuju untuk membiarkan AJ versus Pulev terjadi, sehubungan dengan pemenang akan bertarung dengannya berikutnya," kata ko-promotor Usyk Alexander Krassyuk, yang bekerja bersama Eddie Hearn, kepada Sky Sports. "Pernyataan ini masih kuat."

Daniel Dubois
Nama Mike Tyson baru Daniel Dubois menjadi musuh tangguh untuk menentukan siapa yang akan menjadi Raja baru WBO. Sebelum itu, Usyk direncanakan meladeni Derek Chisora untuk mempertaruhkan status penantang wajib WBO. Daniel Dubois dari Inggris yang tak terkalahkan berada di urutan ke-2 dengan WBO, hanya di belakang Usyk.

"Tak lama kemudian, dia akan berada di puncak peringkat semua badan sanksi dan semua orang akan lari ketakutan darinya," kata promotor Dubois Frank Warren kepada Sky Sports. "Jika itu gelar WBO AJ, biarlah. "Mereka pernah berdebat sebelumnya dan Daniel menahannya sendiri. Aku sudah bilang sebelumnya, aku akan melakukan pertarungan itu besok."



Joseph Parker Mantan juara WBO Joseph Parker, yang kehilangan sabuknya dari Joshua, berada di peringkat ke-3 dan sedang menegosiasikan pertarungan dengan peringkat 6 Junior Fa, sesama orang Selandia Baru. Tapi Parker melihat ke atas ke arah Dubois dan mengatakan kepada Sky Sports: "Saya merasa ada peluang besar kita bisa saling berhadapan. "Kamu mengawasi semua orang yang bertarung, kamu mengawasi peringkat, kamu mengawasi orang-orang yang akan datang, orang-orang yang telah berada di sana untuk sementara waktu."

Andy Ruiz Jr

Mantan juara dunia asal Meksiko ini masih berambisi kembali merebut gelar yang hanya enam bulan dinikmatinya saat mengalahkan Joshua. Petinju Meksiko pertama yang menjadi juara dunia Kelas Berat itu membenahi kekurangannya terutama fisiknya agar mendapatkan kondisi ideal. Ruis Jr akan saat ini menduduki posisi kelima yang memungkinkannya untuk bersaing kembali memperebutkan sabuk WBO.

Lihat Infografis: 5 Inspirasi Tampil Gaya dengan Bandana

Frank Sanchez

Petinju Kelas Berat asal Kuba, Frank Sanchez, berharap mendapatkan bola muntah jika Joshua melepas sabuk WBO. Namun, ambisi The Cuban Flash itu tidak mudah. Sebab, sejumlah petinju WBO lainnya siap menggalkan ambisinya. Dia harus melawan Oleksandr Usyk atau Mike Tyson Baru Daniel Dubois. Usyk kini menjadi penantang pertama WBO diikuti Dubois yang berada di posisi kedua. Sanchez masih jauh di peringkat 10 WBO.

"Sepertinya ada peluang Usyk dapat mengambil gelar WBO yang kosong pada 2021 (jika Joshua vs Fury terjadi)," kata manajer Sanchez Mike Borao kepada Sky Sports.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)