Preview Fulham vs Arsenal: The Gunners Jaga Tradisi Menang di Laga Pembuka Liga Inggris

Sabtu, 12 September 2020 - 08:04 WIB
loading...
Preview Fulham vs Arsenal:...
Fulham versus Arsenal akan menandai laga pembuka Liga Inggris 2020/2021. Pertandingan bertajuk Derby London itu akan berlangsung di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB / Foto: Youtube
A A A
LONDON - Fulham versus Arsenal akan menandai laga pembuka Liga Inggris 2020/2021. Pertandingan bertajuk Derby London itu akan berlangsung di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB.

Fulham kembali ke Premier League setelah satu musim absen. Sementara Arsenal mengakhiri musim lalu dengan gemilang setelah berhasil mengangkat satu trofi juara Piala FA. (Baca juga: Mikel Arteta Resmi Jadi Manajer Arsenal )

Ini akan menjadi laga yang penuh emosional bagi dua kesebelasan. Tetapi bagi Fulham ini bukan perkara mudah bisa mengalahkan Arsenal, apalagi klub berjuluk The Cottagers punya catatan minor selama berhadapan melawan The Gunners.

Dari 13 laga Derby London, Fulham hanya menang sekali melawan Arsenal. Kemenangan itu terjadi di kandang pada Januari 2012 lalu. Jadi sudah bisa ditebak bagaimana pasukan Mikel Arteta mengintimidasi permainan tuan rumah nanti. (Baca juga: Tensi Mulai Meninggi Jelang Bergulirnya Liga Primer )

Arsenal sendiri punya modal bagus untuk merebut tiga poin di markas Fulham. Trofi Community Shield akan dijadikannya sebagai bekal kala berkunjung ke Stadion Craven Cottage.

Arsenal menargetkan untuk memenangkan pertandingan pembuka secara beruntun untuk pertama kalinya dalam 11 tahun. Dan, Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai pemain bertahan Fulham.

Pasalnya, pada laga pembuka musim lalu melawan Newcastle, Aubameyang berhasil mencetak tiga gol alias hat-trick. Dia setidaknya telah mencetak 54 gol dalam 85 penampilan Liga Inggris sejak debutnya pada Februari 2018 lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Fulham: Areola; Odoi, Ream, Hector, Bryan; Lemina, Reed, Cairney; Knockaert, Mitrovic, Cavaleiro

Arsenal: Martinez; Saliba, Holding, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Maitland-Niles; Pepe, Nketiah, Aubameyang
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)