Fakta Menarik dan Jadwal La Liga 2020/2021 Pekan Pertama

Sabtu, 12 September 2020 - 03:03 WIB
loading...
Fakta Menarik dan Jadwal La Liga 2020/2021 Pekan Pertama
Fakta Menarik dan Jadwal La Liga 2020/2021 Pekan Pertama. Foto: La Liga
A A A
MADRID - Selain Liga Inggris, akhir pekan ini kompetisi La Liga juga resmi dimulai. Namun, klub-klub elit seperti Barcelona dan Real Madrid belum akan memulai laga.

Dari jadwal La Liga yang diterima SINDOnews, Barcelona dan Real Madrid akan melakoni laga menghadapi lawan masing-masing di pekan ketiga. Adapun hari ini, Sabtu (12/9) hingga Minggu (13/9) akan ada tiga pertandingan yang tidak melibatkan mereka. (Lihat Grafis: Drama Messi Berakhir )

TanggalKickoffPertandingan
Sabtu (12/9)21.00WIBEibar vs Celta Vigo
23.30WIBGranada vs Athletic Bilbao
Minggu (13/9)02.00WIBCadiz vs Osasuna

Berikut kita simak, jadwal lengkap dan fakta menarik pekan pertama La Liga 2019/2020.

Pertandingan pertama LaLiga Santander musim 2020/21 akan berlangsung di Basque pada Sabtu malam (12/9, 19:00 WIB), yang mempertemukan SD Eibar melawan RC Celta. Eibar mengincar hasil terbaik dan mengandalkan pemain-pemain baru, termasuk gelandang Polandia Damian Kadzior, ketika mereka menjamu Celta yang berhasil lolos dari degradasi musim lalu, dan kembali dengan mendatangkan pemain timnas Peru, Renato Tapia.

Granada akan kembali berada dalam sorotan, dan tim kuda hitam musim lalu ini akan menjamu Athletic Club pada Sabtu malam (12/9, 23:30 WIB). Granada ingin mengulang performa luar biasa mereka musim lalu dengan mendatangkan pemain baru, termasuk Jorge Molina dan Alberto Soro.

Kebijakan Athletic untuk mendatangkan pemain asli Basque membatasi gerak mereka di bursa transfer, tapi mereka menaruh ekspektasi tinggi kepada pemain muda lokal seperti Unai Vencedor dan Jon Morcillo, yang dapat memberikan kesan baik di LaLiga Santander musim ini. (Baca Juga: Jersey Tandang Real Madrid Terinspirasi Industri Keramik Lokal )

Tim promosi, Cádiz CF, tak sabar menantikan pertandingan pertama mereka di divisi teratas setelah absen 14 tahun, pada Minggu dini hari (13/9, 02:00 WIB). Cádiz akan mengandalkan duet Álvaro Negredo dengan Choco Lozano di lini depan. Tim tandang, Osasuna, yang berada di peringkat 10 musim lalu, berharap dapat bermain lebih bagus musim ini, meskipun penyerang andalan mereka, Chimy Ávila, menderita cedera lutut.

Valladolid juga ingin melangkah lebih jauh musim ini, dan tim asuhan Sergio González ini juga berhasil mendatangkan Fabián Orellana untuk mempertajam lini serang. Pada Minggu malam (13/9, 21:00 WIB), mereka akan menjamu Real Sociedad yang menantikan sihir pemain baru mereka, David Silva, mantan pemain timnas Spanyol yang kembali ke LaLiga setelah sebelumnya bermain untuk Valencia dan Celta.

Villarreal CF juga memperkuat tim mereka dengan mendatangkan Dani Parejo, Francis Coquelin, Takefusa Kubo, dan pelatih Unai Emery. Tim tamu, Huesca, yang kembali ke LaLiga Santander sebagai juara LaLiga SmartBank setelah hanya absen semusim dari divisi teratas. Pertandingan ini akan berlangsung pada Minggu malam (13/9, 23:30 WIB).

Pekan pertama juga akan diramaikan oleh pertandingan derbi antara Valencia, tim yang sedang dibangun kembali oleh Javi Gracía, melawan Levante, yang mendatangkan dua pemain muda Real Madrid, Jorge de Frutos dan Dani Gómez. Derbi Valencia ini akan berlangsung pada Senin dini hari (14/9, 02:00 WIB).

Minggu malam (13/9, 19:00 WIB), akan mempertemukan Alavés dengan tim tamu Real Betis, dua klub dengan pelatih baru yang memiliki pengalaman di LaLiga. Alavés musim ini dilatih oleh mantan pelatih Girona, Sevilla, dan Espanyol, Pablo Machín, sedangkan Real Betis dilatih oleh mantan pelatih Villarreal, Real Madrid , dan Málaga, Manuel Pellegrini.

Start Klub Elit La Liga
1Juara bertahan Real Madrid, yang memulangkan gelandang Martin Ødegaard dari Real Sociedad, seharusnya semakin kuat musim ini. Los blancos akan menghadapi Getafe yang mendatangkan duet penyerang baru, yakni Enes Ünal dan Cucho Hernández.
2Pelatih baru FC Barcelona, Ronald Koeman, memiliki waktu dua pekan untuk menyiapkan timnya, dan penggemar Blaugrana di seluruh dunia merasa lega setelah Lionel Messi memutuskan untuk bertahan di Camp Nou. Mereka akan menghadapi Elche, yang memiliki waktu tambahan untuk mempersiapkan diri setelah promosi ke LaLiga Santander melalui play-off.
3Pertandingan lainnya yang dijadwalkan ulang adalah Atlético de Madrid vs Sevilla FC. Setelah mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim mereka musim ini, kedua tim siap bersaing di papan atas yang membuat LaLiga Santander 2020/21 semakin kompetitif dan menarik
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)