Breaking News: Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas & Uber 2020

Jum'at, 11 September 2020 - 22:26 WIB
loading...
Breaking News: Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas & Uber 2020
Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas & Uber 2020
A A A
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga bulu tangkis. Tim Indonesia memutuskan mundur dari ajang Piala Thomas dan Uber .

Keputusan itu diumumkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jumat (11/9/2020). Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, keputusan ini diambil setelah pengurus berembuk bersama atlet dan ofisial.

“Kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan mengirim pernyataan tertulis ke BWF,” kata Achmad Budhiarto dikutip Badminton Indonesia.(Baca Juga: Rusia Mundur dari Piala Thomas dan Uber )

Mundurnya tim Indonesia dari Piala Thomas dan Uber didasari pada beberapa alasan, di antaranya kekhawatiran atlet terhadap virus corona, serta tak adanya jaminan dari BWF apabila ada anggota tim yang terjangkit.

Dengan keputusan ini, Indonesia secara otomatis juga tidak akan berpartisipasi di ajang Denmark Open I dan Denmark Open II yang merupakan bagian dari turnamen seri Eropa.

Hingga saat ini sudah ada lima negara yang secara resmi mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 yaitu Australia, Taiwan, Thailand, Korea Selatan dan Indonesia. (Lihat Grafis: Dramatis Messi Bertahan di Barcelona )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)