Leeds Bakal Tak Nyaman Main di Anfield

Sabtu, 12 September 2020 - 12:02 WIB
loading...
Leeds Bakal Tak Nyaman Main di Anfield
Liverpool memulai Liga Inggris musim 2020/2021 sebagai juara bertahan ketika menjamu Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9) malam WIB / Foto: Twitter Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memulai Liga Inggris musim 2020/2021 sebagai juara bertahan ketika menjamu Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9) malam WIB. Tuan rumah pastinya mencoba untuk memertahankan tradisi tak terkalahkan pada laga pembuka dalam tujuh musim terakhirnya.

Jelang pertandingan, pelatih Juergen Klopp mengakui bahwa dirinya merasa cemas dengan kebugaran anak asuhnya mengingat para pemain baru kembali setelah membela tim nasional. Tetapi dia punya cara untuk menjelaskan pada pemain tentang aspek khusus mana yang harus dipertimbangkan pada pertandingan ini. (Baca juga: Marcelo Bielsa: Stadion Anfield Tak Angker Tanpa Penonton )

Itu jelas bahwa Klopp ingin menjaga tradisi tak terkalahkan Liverpool pada laga pembuka. Karena itu, tak ada alasan bagi pemain untuk cengeng. Apalagi Leeds merupakan tim yang baru promosi ke Liga Inggris dan tentunya motivasi anak asuh Marcelo Bielsa patut diwaspadai.

Ini merupakan ketujuh kalinya juara bertahan Liga Inggris menjamu tim yang baru dipromosikan di pertandingan pembukaan. Statistik menyebut jika Si Merah berhasil meraih poin sempurna dalam enam pertandingan sebelumnya.

Klopp peringatkan Bielsa bahwa meskipun pertandingan tanpa kehadiran penonton tuan rumah, namun Anfield tetaplah stadion yang punya banyak cerita mengesankan dan tidak mudah bagi tim mana pun keluar dengan hasil yang positif. (Baca juga: Preview Liverpool vs Leeds United: Kesan Pertama Musim Baru )

"Saya sangat menghormati apa yang mereka lakukan, tetapi sekarang adalah poin penting lainnya. Saya tahu Marcelo Bielsa mengatakan Anfield bukanlah Anfield tanpa pendukung dan dia benar, dalam satu hal. Tapi ini masih Anfield. Ini rumah kami dan kami adalah Liverpool. Ini seharusnya tidak terdengar seperti ancaman tetapi mereka tidak terlalu sering melawan kami sebelumnya dan itu akan terasa berbeda bagi mereka. Saya yakin Bielsa melihatnya seperti ini juga," ungkap Klopp.

"Itu belum diputuskan sebelum pertandingan - bagus, begitulah sepak bola, begitulah yang selalu terjadi. Jika kami bersedia bekerja keras, kami bisa membuatnya lebih tidak nyaman daripada yang bisa dilakukan tim mana pun tahun lalu melawan mereka. Jika tidak, kami akan menderita dan itu adalah hal yang harus kami ketahui."

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan pertama musim ini dan sepertinya itu akan menjadi keuntungan besar bagi Leeds karena mereka menunggu begit lama untuk promosi ke Liga Inggris. Jadi ini akan sangat menarik untuk ditonton.

"Saya meyakini ini akan menjadi pertandingan yang intens yang pernah dirasakan Leeds, jika tidak kami akan memiliki lebih banyak masalah daripada yang ingin saya miliki," pungkas Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)