Pertebal Kocek Klub, Madrid-Barcelona Fokus Jual Pemain

Sabtu, 12 September 2020 - 13:35 WIB
loading...
Pertebal Kocek Klub, Madrid-Barcelona Fokus Jual Pemain
Seorang fans melintas di depan gambar pemain Barcelona di luar Camp Nou. Primera Liga dimulai besok, dengan akhir drama dari Lionel Messi di kubu Barcelona. Foto/Reuters
A A A
MADRID - Musim panas ini rupanya difokuskan Real Madrid untuk melepas beberapa pemainnya. Hal itu berdampak positif terhadap keuangan Los Blancos di mana mereka mendapatkan cukup banyak pemasukan.

Walaupun belum ada rekrutan anyar, Madrid menjadi klub yang paling banyak mendapatkan uang dari penjualan pemain di bursa transfer musim panas ini. Menurut transfermarkt, Madrid telah menghasilkan 100 juta euro dari penjualan James Rodriguez, Achraf Hakimi, Oscar Rodriguez, dan Javi Sanchez. Itu sudah mendekati target mereka yang menginginkan 150 juta euro dari cuci gudang pemain. (Baca: Sektor Transportasi Darat Masih Meraba PSBB Total ala Gubernur Anies)

Seakan belum puas, Madrid terus melanjutkan bersih-bersih di skuad sebelum pertandingan perdana Primera Liga musim ini melawan Real Sociedad, Senin (21/9/2020). Los Blancos mulai bersikap terkait masa depan Gareth Bale.

Madrid dilaporkan bersedia membayar setengah dari gaji Bale untuk memungkinkannya menandatangani kontrak dengan klub lain musim panas ini. Pemain asal Wales itu masih terikat kontrak hingga 2022.

Madrid bersiap membiarkan Bale pergi secara gratis dan membayar 50% dari penghasilannya untuk klub barunya. Cara ini menjadi kabar baik bagi dua klub peminat Tottenham Hotspur dan Manchester United (MU). Musim panas lalu, Madrid memblokir langkah yang akan membuat Bale pergi bergabung dengan Jiangsu Suning secara gratis.

Dia terpaksa melanjutkan untuk menghabiskan satu musim di bangku cadangan di bawah Zinedine Zidane. Situasi sulit yang dialami Bale mendapatkan perhatian dari rekan setimnya, Luka Modric. Dia mengatakan, Bale harus mengambil keputusan dan apa pun yang diambil akan menjadi keputusan terbaik bagi sang pemain dan Madrid. (Baca juga: Mahfud MD Kembali Tegaskan Pemerintah Tak Akan Menunda Pilkada 2020)

Modric menegaskan apa pun situasinya, Bale adalah sosok penting kesuksesan klub dalam beberapa tahun terakhir. “Ini adalah situasi yang sulit baginya dan untuk klub. Bale perlu tahu apa yang ingin dia lakukan. Dia adalah pria dewasa dan perlu memutuskan apa yang terbaik untuknya,” ungkap Modric, dilansir Marca.

Sementara itu, dari aktivitas transfer sang rival abadi Barcelona, mereka juga telah mendapatkan 100 juta euro dari penjualan Arthur Melo, Carles Perez, Marc Cucurella, dan Ivan Rakitic. Namun, Blaugrana telah menghabiskan 103 juta euro untuk pemain-pemain baru, termasuk Miralem Pjanic dari Juventus (60 juta euro). Barca hanya di bawah Chelsea yang menggelontorkan 223 juta euro di bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, Pelatih Ronald Koeman kemungkinan masih memburu beberapa pemain baru seperi Memphis Depay (Olympique Lyon), Lautaro Martinez (Inter Milan), dan Giorginio Wijnaldum (Liverpool). Sayang, ambisi Koeman mendatangkan Martinez tampaknya sulit terjadi. (Lihat videonya: Razia Masker, Banyak Pengendara Motor Nekat Kabur)

Menurut Wakil Presiden Inter Javier Zanetti, penyerang asal Argentina tersebut akan bertahan di klub setidaknya untuk musim 2020/2021. Karena itu, kesibukan di bursa transfer diharapkan tidak mengganggu persiapan Lionel Messi dkk jelang pertandingan pertama Primera Liga melawan Girona, Kamis (17/9).

“Martinez tidak akan meninggalkan Inter. Bukan hanya Barcelona yang tertarik kepadanya, tapi dia tahu bahwa dirinya sudah berada di klub yang hebat. Dia terlihat bahagia dengan kehidupan di Italia. Saya pikir dia akan mengambil jalan yang benar." Untuk saat ini, dia tidak akan pergi,” tandas Zanetti. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)