Van Gaal Peringatkan Barcelona agar Jangan Gegabah Rekrut Depay

Minggu, 13 September 2020 - 03:05 WIB
loading...
Van Gaal Peringatkan Barcelona agar Jangan Gegabah Rekrut Depay
Louis van Gaal mengeluarkan peringatan kepada Barcelona terkait rencana perekrutan Memphis Depay. Sebab, itu tidak akan bisa menyelesaikan semua masalah. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Louis van Gaal mengeluarkan peringatan kepada Barcelona terkait rencana perekrutan Memphis Depay . Dia menyatakan penyerang Olympique Lyon itu tidak akan bisa menyelesaikan semua masalah pada musim panas ini.

(Baca Juga: Messi Harus Gaet Agen Profesional Bukan Ayahnya )

Pemain asal Belanda itu konon menjadi salah satu target Barcelona untuk memperkuat lini depan pada bursa transfer saat ini. Apalagi, sejumah pemain berkarakter menyerang seperti Luis Suarez dan Arturo Vidal sebentar lagi akan berganti seragam.

Depay kabarnya masuk daftar buruan atas permintaan Ronald Koeman. Mantan ujung tombak Manchester United (MU) itu dinilai punya potensi setelah mendulang 57 gol dari total 139 partai bersama Lyon. Itu termasuk hattrick pada laga pertama Ligue 1 musim 2020/2021.

Namun, Van Gaal punya pendapat lain. Walau mengakui Depay punya bakat bagus, tapi belum tentu bisa memenuhi harapan publik. Dia merasa kompatriotnya itu akan sulit beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

“Depay memang berbakat. Tapi, tidak boleh dilupakan bahwa dia bukan (Lionel) Messi atau Cristiano Ronaldo. Selalu ada hal yang perlu dipertanyakan,” ujar Van Gaal yang telah pensiun pada 12 Maret 2019.

“Depay pemain yang menarik, terutama ketika bisa bermain dengan peran lebih bebas. Tapi, perlu diperhatikan pula bahwa dia perlu beradaptasi lagi dengan budaya baru dan tim baru,” lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

(Baca Juga: Griezmann Girang Kenakan Nomor Punggung 7 di Barcelona )

Van Gaal menyebut ada sejumlah contoh yang bisa dijadikan pertimbangan Barcelona sebelum merekrut Depay. “Musim pertama selalu sulit. Lihat apa yang dialami (Matthijs) De Ligt dan (Frenkie) De Jong," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)