Indonesia, Korsel, Thailand Mundur Jadi Pukulan Telak BWF

Sabtu, 12 September 2020 - 18:18 WIB
loading...
Indonesia, Korsel, Thailand Mundur Jadi Pukulan Telak BWF
Indonesia, Korsel, Thailand Mundur Jadi Pukulan Telak BWF
A A A
JAKARTA - Mundurnya lima negara dari peserta putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 menjadi pukulan telak bagi Federasi Badminton Dunia ( BWF ). Setidaknya keputusan mundur tiga raksasa bulu tangkis Asia: Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand, menjadi indikasi kurang kompetitifnya persaingan putaran final Piala Thomas & Uber 2020 di tengah ancaman virus covid-19.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Via Vallen, Ini Harapan Rhoma Irama

Indonesia menjadi Negara kelima yang menarik diri dari putaran final Thomas & Uber Cup yang dijadwalkan digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark. Indonesia merupakan salah satu pemegang juara terbanyak Piala Thomas dengan rekor 13 kali. Sedangkan Piala Uber, Indonesia tiga kali menjadi juara.“Kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan mengirim pernyataan tertulis ke BWF,” kata Sekjen PP PBSI Achmad Budhiarto dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.

Mundurnya Indonesia, Korsel, dan Thailand yang merupakan tiga Negara raksasa bulu tangkis Asia saat ini menjadi pukulan telak bagi BWF yang mengandalkan puatarn final Piala Thomas dan Uber 2020 untuk memulai kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, Taiwan, dan Australia juga menarik diri dari putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.

Baca Juga: Di-KO Joshua, Wilder, Jason Gavern: Gila, Betapa Hebatnya Tyson!

Keputusan Indonesia mundur dari putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 disebabkan fakta bahwa Denmark memiliki pembatasan masuk yang ketat. Denmark menjadi satu di antara 59 Negara di dunia yang menutup akses masuk bagi Warga Negara Indonesia. Alasannya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan kasus Covid-19 terparah di Asia Tenggara dengan perkiraan 210.000 kasus.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2241 seconds (10.55#12.26)