Gelar Latih Tanding, Persija Jakarta Raih Hasil Positif

Sabtu, 12 September 2020 - 23:15 WIB
loading...
Gelar Latih Tanding, Persija Jakarta Raih Hasil Positif
Persija Jakarta menutup pekan keempat latihan jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020 dengan latih tanding melawan Persija Elite Pro Academy. Hasilnya, menang 3-1. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta menutup pekan keempat latihan jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020 dengan latih tanding melawan Persija Elite Pro Academy di lapangan PSAU, Halim, Jakarta, (12/9/2020). Hasilnya, Macan Kemayoran meraih kemenangan 3-1.

(Baca Juga: Arteta Berharap Aubameyang Beri Kabar Gembira kepada Arsenal )

Pada partai uji coba berdurasi 2x45 menit ini, Sudirman yang ditunjuk sebagai pengganti Sergio Farias membagi pasukannya dalam dua tim guna dilihat perkembangannya. Meski sudah cukup lama tidak merumput, Evan Dimas dkk bisa menguasai jalannya pertandingan.

Pada babak pertama, kombinasi Marko Simic, Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay mengancam pertahanan para juniornya. Di menit ke-15, Simic berhasil membuka keunggulan memanfaatkan umpan Otavio Dutra.

Simic kembali menambah keunggulan Persija sekitar lima menit sebelum jeda. Kali ini Riko yang membantu penyerang asal Kroasia itu mencetak gol melalui umpan matang. Keunggulan 2-0 menutup 45 menit pertama.

Persija EPA sempat memperkecil ketertinggalan melalui Fajar di menit ke-50. Tapi, setelah itu Persija kembali membobardir barisan belakang. Dan, lima menit berselang, Taufik Hidayat sukses memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

Sudirman menuturkan yang dilihat bukanlah hasil akhir, melainkan penerapan dari latihan selama ini. Menurutnya ini sangat positif yang membuatnya optimis Persija akan siap sepenuhnya ketika laga resmi digelar lagi.

(Baca Juga: Koeman: Messi yang Fit Tetap Menjadi Pemain Terpenting Barcelona )

“Kita sudah latihan selama sebulan. Sudah berlatih dari sisi fisik, taktik baik menyerang dan bertahan serta fase penting lainnya. Semuanya positif dan di dalam rencana yang kami susun,” ujar Sudirman, disitus resmi Persija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)