3 Raksasa Asia Mundur, Tim Malaysia Kirim Pasukan Siap Tempur

Minggu, 13 September 2020 - 07:19 WIB
loading...
3 Raksasa Asia Mundur, Tim Malaysia Kirim Pasukan Siap Tempur
3 Raksasa Asia Mundur, Tim Malaysia Kirim Pasukan Siap Tempur/New Straits Times
A A A
Keputusan Indonesia, Korea, dan Thailand mundur menguntungkan Malaysia di putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 . Ya, Malaysia makin percaya diri bisa bersaing dengan China, Jepang, dan Denmark dalam gelaran Thomas & Uber Cup di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020.Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menyatakan sama sekali tidak mempertimbangkan untuk mundur dari putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.Meskipun BAM memiliki keprihatinan yang sama terhadap pandemi Covid-19, pemikiran tentang penarikan Malaysia tidak ada dalam pikiran mereka.


"Saya tahu ada negara-negara yang mundur dari Final Piala Thomas dan Uber dan ada juga pembicaraan bahwa ada lebih banyak negara yang ingin mundur," kata Sekretaris Jenderal BAM Datuk Kenny Goh dikutip dari laman nst.com.my.
Sebelumnya, ada banyak kekhawatiran apakah putaran final Piala Thomas dan Uber 2020, yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober, dapat berjalan sesuai rencana. Dengan pandemi Covid-19 global yang tidak kunjung membaik, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menghadapi beberapa pertanyaan serius terutama setelah badan dunia tersebut mengumumkan bahwa tim akan dibebaskan dari karantina setibanya di Denmark. "Dan sejauh menyangkut Malaysia, kami jelas tidak mempertimbangkan untuk mundur saat ini.""Sejauh ini belum ada diskusi tentang topik itu dan kami akan melanjutkan sesuai rencana kecuali jika sesuatu berubah menjadi lebih buruk dalam beberapa hari mendatang.''"Selain itu, kami telah menyuarakan keprihatinan kami kepada BWF dan tanggung jawab sekarang ada pada mereka untuk mengatasi kekhawatiran negara-negara peserta."


Namun, menarik untuk dicatat bahwa Malaysia mendapatkan keuntungan paling banyak karena mereka satu grup dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris di Grup A Piala Thomas. Di Piala Uber, Malaysia satu grup dengan Indonesia, Korea Selatan dan Australia yang sekarang ditarik.Setelah memutuskan tetap bertanding, BAM mengumumkan susunan pemain terakhir mereka minggu lalu. Mereka menurunkan pasukan terkuatnya dengan tim pria yang terdiri dari Lee Zii Jia, Liew Daren, Cheam June Wei, Leong Jun Hao (tunggal), Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei-Nur Izuddin Rumsani (ganda). Tim putri terdiri dari Soniia Cheah, S. Kisona, Goh Jin Wei, Eoon Qi Xuan (tunggal), Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean, Vivian Hoo-Yap Cheng Wen dan M. Thinaah-Pearly Tan (ganda).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)