Indonesia Mundur, China-Jepang Pole Position Juara Thomas & Uber Cup

loading...
Indonesia Mundur, China-Jepang Pole Position Juara Thomas & Uber Cup
Indonesia Mundur, China dan Jepang Pole Position Juara Piala Thomas & Uber/montase Sindonews/BWF
A+ A-
JAKARTA - Mundurnya Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand mengubah peta persaingan di putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. Kini, China dan Jepang menempati pole position juara Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober.

Tanpa mengecilkan kekuatan negara lain, China dan Jepang menjadi favorit kuat. Denmark bisa menjadi batu sandungan dengan status tuan rumah. Mungkin juga Malaysia yang bisa lega setelah melihat Indonesia mundur.

Baca Juga: Ricky/Rexy Ganda Putra Paling Sulit Ditaklukkan di Muka Bumi

Jika tidak ada kejutan lagi - mungkin China atau Jepang ikut mundur di detik terakhir sebelum dimulainya putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 - boleh dibilang dua Negara Ras Kunung itu di pole position juara. Mundurnya Indonesia sedikit meringankan beban China. Apalagi Indonesia adalah unggulan pertama di putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.

Setelah Indonesia mundur, China bakal naik jadi unggulan pertama diikuti Jepang. Nah, di Piala Uber, superioritas China hanya bisa disaingi Jepang. Pasalnya, Korea dan Thailand yang sering menjadi sandungan China di Piala Uber dalam satu dekade terakhir, ikut mundur.

Baca Juga: KO Mike Tyson, Roy Jones: Aku Tak Bisa Stop Insting Membunuh!




Dengan materi pemain yang komplet di lima partai, China dan Jepang tinggal tunggu penahbisan siapa yang juara Piala Uber 2020. Kecuali jika ada kejutan, keduanya ikut mundur, peta persaingan akan ambyar. Mungkin juga jika semakin banyak negara peserta mundur, Piala Thomas dan Uber 2020 ditunda atau dibatalkan. Kita lihat saja perkembangannya.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top