Liverpool Menang, Klopp Senang Lihat Drama Tujuh Gol

Minggu, 13 September 2020 - 07:45 WIB
loading...
Liverpool Menang, Klopp Senang Lihat Drama Tujuh Gol
Juergen Klopp senang melihat tujuh gol tercipta ketika Liverpool mengalahkan Leeds United di laga pertama Liga Primer Inggris 2020/2021. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengaku senang melihat drama tuju gol saat timnya, Liverpool mengalahkan Leeds United di laga pembuka Liga Primer Inggris 2020/2021 . Ia pun tak mau memikirkan dulu bagaimana lini belakang The Reds mudah ditembus lawan dengan lahirnya tiga gol penyeimbang.

Pertandingan di Anfield Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB, sejak awal sepertinya akan mudah dimenangkan Liverpool. Apalagi ketika pertandingan baru berlangsung empat menit Mohamed Salah langsung mengubah papan skor lewat golnya dari titik putih.

Namun siapa sangka, Leeds yang musim ini promosi ke Liga Primer tiga kali menyamakan ketinggalan lewat gol Jack Harrison (12), Patrick Bamford (30) dan Mateusz Klich (66). Beruntung Salah jadi pahlawan setelah mencetak gol ketiganya di menit 88 kembali dari tendangan 12 pas. Satu gol Liverpool lainnya dicetak Virgil van Dijk . (Baca juga : Drama 7 Gol, Hat-trick Salah Bawa Liverpool Bungkam Leeds )

Usai pertandingan Klopp mengaku senang melihat perjuangan anak asuhnya sepanjang 90 menit. "Pertandingan yang luar biasa, lawan yang luar biasa, penampilan kedua tim yang luar biasa. Tontonan yang tepat, saya menyukainya," katanya kepada Sky Sports. (Baca juga : Cetak Hattrick, Juergen Klopp Puji Aksi Mohamed Salah )

"Sangat jarang Anda melihat banyak gol dalam satu pertandingan. Kami memiliki ruang untuk perbaikan dalam pertahanan kami tetapi itu tidak biasa untuk pertandingan pertama. Para pemain kami baru bermain beberapa hari yang lalu untuk negara mereka sehingga mungkin perlu memperbaiki diri." (Baca juga : Sinyal Salah: Harusnya Kami Tidak Kebobolan Tiga Gol )

"Lawan memaksa kami untuk membuat kesalahan. Kami bisa melakukan yang lebih baik. Kami akan melakukan yang lebih baik. Namun saya sangat menyukai pertandingan melawan tim yang terorganisir dengan baik dan penuh gairah seperti Leeds."

"Kami menggunakan keterampilan kami untuk membuat mereka bermasalah. Kami bisa mencetak lebih banyak dan pada akhirnya kami menggunakan bola mati yang menurut saya bagus. Ini tidak seperti mengendarai motor, Anda bisa kehilangan sesuatu di pramusim dan butuh waktu untuk bersatu kembali. Saya sangat positif tentang permainan ini."

Leeds yang baru bermain di divisi teratas untuk pertama kalinya sejak 2004 dan Klopp merasa mereka akan sukses jika mereka dapat mempertahankan level yang mereka tunjukkan di Merseyside. "Leeds akan menjalani musim yang bagus jika mereka bisa mempertahankan intensitas itu dan mereka melakukannya di Championship dengan lebih banyak pertandingan, jadi mengapa tidak?"
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)