Juara AS Terbuka 2020, Naomi Osaka: Saya Harap Kobe Bryant Bangga

Minggu, 13 September 2020 - 16:02 WIB
loading...
Juara AS Terbuka 2020, Naomi Osaka: Saya Harap Kobe Bryant Bangga
Kampanye Black Lives Matter kembali disuarakan Naomi Osaka saat menjuarai Grand Slam AS Terbuka 2020 usai mengalahkan Victoria Azarenka di Stadion Arthur Ashe, Minggu (13/9/2020) WIB / Foto: Twitter Naomi Osaka
A A A
NEW YORK - Kampanye Black Lives Matter kembali disuarakan Naomi Osaka saat menjuarai Grand Slam AS Terbuka 2020 usai mengalahkan Victoria Azarenka melalui pertarungan sengit tiga set 1-6, 6-3, dan 6-3 di Stadion Arthur Ashe, Minggu (13/9/2020) WIB. Selain itu, petenis gado-gado Haiti-Jepang itu mengaku berhasil menjaga warisan dari mendiang Kobe Bryant.

Pada pertandingan ini Osaka sempat tertinggal pada set pertama 1-6 dari Azarenka. Namun dia mampu bangkit untuk membalikkan keadaan setelah merebut dua set berikutnya 6-3 dan 6-3. (Baca juga: Gelar US Open 2020 dan Pesan Kemanusian Naomi Osaka )

Ini merupakan trofi ketiga Naomi Osaka di ajang Grand Slam setelah sebelumnya meraih di AS Terbuka 2018 dan Australia Terbuka 2019. Dia juga menjadi petenis Asia pertama yang memenangkan tiga gelar tunggal grand slam melampaui petenis China, Li Na.

Itu merupakan bagian dari kisah perjalanannya di AS Terbuka 2020. Di luar itu, banyak hal yang dilakukan Naomi Osaka sebelum dan sesudah mengalahkan Azarenka. (Baca juga: Ada Kesedihan di Balik Selebrasi Gol Mohamed Salah )

Pertama, Naomi Osaka mengampanyekan Black Lives Matter. Dia bahkan menggunakan masker bertuliskan 'Tamir Rice' saat berjalan memasuki Stadion Arthur Ashe. Tamir Rice itu merupakan bocah laki-laki berusia 12 tahun yang dibunuh oleh seorang polisi saat bermain dengan pistol mainan pada 2014.
Juara AS Terbuka 2020, Naomi Osaka: Saya Harap Kobe Bryant Bangga

Sementara pacar Osaka, rapper Cordae, duduk di tribun dengan kaus bertuliskan ' Defund the police '. Disinggung mengenai pesan apa yang ingin disampaikan?

"Nah, pesan apa yang kamu terima lebih banyak pertanyaannya. Saya merasa intinya adalah membuat orang mulai berbicara," jelas Naomi Osaka dikutip dari Eveningexpress.

Naomi Osaka juga berbicara tentang mendiang Kobe Bryant. Dikatakannya, dia merupakan salah satu inspirasinya yang berhasil mengubah hidupnya.

"Saya merasa saat ini ada hal-hal tertentu yang saya lakukan yang saya harap bisa membuatnya bangga. Itu menjaga warisannya tetap hidup untuk saya. Saya pikir sungguh menakjubkan bagaimana satu orang dapat menginspirasi begitu banyak orang. Aku hanya ingin menjadi tipe orang yang dia pikir akan menjadi diriku. Dia pikir saya akan menjadi hebat, jadi semoga saya akan menjadi hebat di masa depan," pungkas Naomi Osaka.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)