Ada Kesedihan di Balik Selebrasi Gol Mohamed Salah

Minggu, 13 September 2020 - 11:02 WIB
loading...
Ada Kesedihan di Balik Selebrasi Gol Mohamed Salah
Ada kesedihan yang dirasakan Mohamed Salah saat melakukan selebrasi gol ketiganya ke gawang Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB / Foto: Squawka
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah tak hanya mengukir banyak rekor pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021 setelah Liverpool mengalahkan Leeds United dengan skor 4-3 di Stadion Anfield, Sabtu (12/9) malam WIB. Ada banyak cerita menarik dari tiga gol yang disumbangkan pemain asal Mesir tersebut salah satunya selebrasi yang dilakukannya saat menggetarkan gawang Illan Meslier pada menit 88.

Usai mencetak gol penentu kemenangan Liverpool melalui tendangan 12 pas (penalti), Salah langsung melakukan selebrasi dengan menutup kedua telinganya sambil menjulurkan lidah. (Baca juga: Mohamed Salah dan Kebiasaan Menulis Ulang Sejarah di Liga Inggris )

Perayaan gol ketiga Salah tersebut diidentifikasikan sebagai sebuah penghormatan pada Moamen Zakaria. Ada kesedihan di balik selebrasi itu mengingat rekan senegaranya tengah berbaring lemas sejak setahun lalu karena penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Penyakit ini menyerang sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang, sehingga membuat Zakaria tidak bisa bermain bola lagi. Karena itu, Salah ingin mengembalikan memori selebrasi menutup telinga pada penggemar mengingat ini merupakan kebiasaan yang kerap dilakukan Zakaria setiap kali mencetak gol. (Baca juga: Cetak Hattrick, Juergen Klopp Puji Aksi Mohamed Salah )

"Banyak media Mesir membicarakan hal ini. Zakaria adalah teman Salah dan semua orang di dunia sepak bola Mesir merasakannya. Ini adalah perayaan khas, jadi saya yakin Salah bersungguh-sungguh sebagai penghargaan," kata wartawan Mesir, Mohamed Adam dikutip dari ECHO, Minggu (13/9).

"Zakaria memakai nomor delapan dan Salah melakukan gerakan tangan untuk mewakili delapan dalam bahasa Arab," tutur Adam.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)