Liverpool Kebobolan Tiga Gol, Klopp Enggan Salahkan Van Dijk

Senin, 14 September 2020 - 04:17 WIB
loading...
Liverpool Kebobolan Tiga Gol, Klopp Enggan Salahkan Van Dijk
Lemahnya lini belakang membuat Liverpool berulang kali tidak bisa mempertahankan keunggulan saat melawan Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mengawali Liga Primer musim 2020/2021 dengan meraih poin penuh pada laga pertama. Hanya saja, The Reds gagal mencatat clean sheet lantaran kebobolan tiga kali meski akhirnya menang 4-3 atas Leeds United.

(Baca Juga: Ada Kesedihan di Balik Selebrasi Gol Mohamed Salah )

Lemahnya lini belakang membuat Liverpool berulang kali tidak bisa mempertahankan keunggulan saat tampil di Anfield, Sabtu (12/9/2020). Tuan rumah membiarkan Leeds tiga kali menyamakan kedudukan melalui Jack Harrison (12), Patrick Bamford (30) dan Mateusz Klich (66).

Armada Juergen Klopp cukup beruntung bisa menang setelah mendapat penalti yang sukses dimaksimalkan Mohamed Salah pada menit ke-88. Mudahnya tim tamu mencetak gol disinyalir karena mayoritas pemain belakang masih kelelahan, termasuk Virgil Van Dijk .

Meski bek asal Belanda itu ikut menyumbang satu gol, Van Dijk terlihat kesulitan menemukan ritme permainannya. Namun, Klopp enggan menyalahkannya. Menurut Pelatih asal Jerman itu tidak mungkin bertahan hingga 100 persen setiap waktu.

“Saya tidak sepenuhnya melihat kami kesulitan bertahan. Jika mengacu gaya bermain mereka, Anda tidak bisa bertahan sepanjang waktu. Saat gol pertama (Leeds), kedua full-back kami lebih dalam dari separuh lini tengah. Itu seharusnya tidak pernah terjadi,” ucap Klopp.

“Gol kedua, saya rasa karena salah komunikasi antara Van Dijk dan (kiper) Alisson. Itu salah satu hal yang bisa saja terjadi dalam pertandingan. Seharusnya tidak boleh seperti itu, tapi terkadang bisa terjadi,” lanjutnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: Pengalaman Penalti di Liga Champions Jadi Modal Salah Cetak Hattrick )

Klopp menilai belum maksimalnya lini belakang karena masih kelelahan usai menjalani tugas negara. “Mungkin ini tidak bisa dijadikan alasan. Tapi, empat hari lalu, mayoritas pemain belakang kami bermain untuk Inggris, Belanda dan Skotlandia,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0125 seconds (0.1#10.140)