Sambut Dekade Kedua Sebagai Pelatih, Mourinho Ingin Tottenham Juara

loading...
Sambut Dekade Kedua Sebagai Pelatih, Mourinho Ingin Tottenham Juara
Musim 2020/2021 merupakan dekade kedua Jose Mourinho sebagai pelatih. Pada periode bersejarah ini, dia bertekad membantu Tottenham Hotspur meraih trofi. Foto: reuters
LONDON - Jose Mourinho mulai bertugas di pinggir lapangan mulai tahun 2000. Artinya, musim 2020/2021 merupakan dekade keduanya sebagai pelatih. Pada periode bersejarah ini, The Special One bertekad membantu Tottenham Hotspur meraih trofi.

(Baca Juga: Atletico Madrid Konfirmasi Diego Simeone Positif Virus Corona)

Mourinho terkenal sebagai pelatih yang kerap meraih gelar bersama klub asuhannya. Mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United (MU) pernah dibantunya mengukir prestasi.

Tapi, tradisi itu rusak ketika Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino pada 20 November lalu. Dia menutup musim 2019/2020 tanpa gelar. Lebih lanjut, Spurs urung tampil di Liga Champions karena finish di posisi enam.



Meski demikian, Mourinho tidak mengangapnya sebagai kegagalan. Nakhoda asal Portugal itu justru melihat ada perkembangan signifikan dari Tottenham. Menurutnya itu bisa membantu The Lilywhites meraih hasil lebih baik pada musim 2020/2021.

“Ini (musim yang penting) bagi Tottenham, bukan hanya saya. Pada momen ini, saya merasa lebih percaya diri. Karier saya sudah mencapai titik dimana saya tidak perlu khawatir lagi atau harus membuktikan sesuatu kepada orang lain,” ucap Mourinho.

Mourinho akan memulai dekade keduanya sebagai pelatih dengan menjamu Everton pada laga pertama Liga Primer musim 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, nanti malam. Dia berharap dapat merayakannya dengan kemenangan.



“Jadi, bagi saya bisa saya katakan kalau ini musim yang penting bagi Tottenham. Saya ingin punya peran penting di musim itu dengan membantu meraih hal yang penting. Ambisi kami adalah memenangi setiap pertandingan,” lanjut Mourinho.

(Baca Juga: Juara AS Terbuka 2020, Naomi Osaka: Saya Harap Kobe Bryant Bangga)

“Target kami adalah melakoni setiap pertandingan, sambil berpikir atau punya keyakinan bisa meraih kemenangan. Tidak masalah apa kompetisinya dan siapa lawannya, saya ingin Tottenham punya level kepercayaan diri yang tinggi,” pungkasnya.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top