Kalahkan Tottenham, James Nikmati Debut Manis Bersama Everton

loading...
Kalahkan Tottenham, James Nikmati Debut Manis Bersama Everton
James Rodriguez mencatat debut indah bersama Everton. The Toffees mampu mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga pertama Liga Primer musim 2020/2021. Foto: reuters
LONDON - James Rodriguez mencatat debut indah bersama Everton sejak resmi pergi dari Real Madrid. Gelandang asal Kolombia itu bisa tersenyum karena The Toffees mampu mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga pertama Liga Primer musim 2020/2021.

(Baca juga: Mustahil Kalahkan Tim Pabrikan, Morbidelli Enggan Bidik Titel Juara Dunia MotoGP)

Meski baru bergabung pada 7 September lalu, pelatih Carlo Ancelotti memutuskan memasukan James dalam starting line-up saat melawan Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9/2020).

Pemain berusia 29 tahun itu memang tidak mencetak gol, tapi dia ikut berjasa atas sukses tim tamu meraih poin penuh. James tampil cukup bagus dan sempat menciptakan sejumlah peluang, khususnya di babak pertama.



Sejak laga dimulai, James segera menekan pertahanan tuan rumah. Sosok berpostur 180 cm itu berulang kali menusuk dari sisi kanan dan membuat lini belakang lawan kelabakan. Alhasil, dia nyaris saja membobol gawang Spurs di menit ke-37.

Setelah itu, James masih saja meneror pertahanan Tottenham. Namun, yang memecah kebuntuan bukan dia, melainkan Dominic Calvert-Lewin. Dia membuat Everton unggul 1-0 setelah meneruskan umpan Lucas Digne pada menit ke-55.

Itu menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut. Alhasil, Everton berhak meraup poin penuh dan membuat Harry Kane dkk gigit jari. Ini sekaligus merusak ambisi Jose Mourinho yang ingin meraih kemenangan pada perayaan dekade keduanya sebagai pelatih.



(Baca Juga: Balapan Dilanjutkan Lagi, Hamilton Juarai GP Tuscan)

Pada pertandingan lainnya, Leicester City berhasil melibas West Bromwich Albion tiga gol tanpa balas di The Hawthorns. The Foxes memaksa tuan rumah menangis lewat gol Timothy Castagne (56) dan dua penalti Jamie Vardy (74 dan 84).
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top