Kalah dari Leeds United, Bukan Awal Mudah Bagi The Reds

Senin, 14 September 2020 - 13:35 WIB
loading...
A A A
“Saya tidak pernah bisa bahagia dalam kekalahan. Tapi, kami menunjukkan bahwa kami pantas berada di sini (Liga Primer). Para pemain tenang, memainkan permainan yang tenang, dan melakukannya dengan percaya diri. Mereka menunjukkan bahwa Anda tidak perlu takut. Mereka saling membantu agar tidak gugup. Tapi, pada tingkat ini, kesalahan sama dengan gol. Kami tidak bisa mengabaikan fakta bahwa kami kebobolan empat,” ujar Bielsa.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Primer seusai mengandaskan Fulham 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (12/9). Gol-gol The Gunners disumbangkan Alexandre Laccazette (8), Gabriel Magalhaes (49), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57).

Kinerja apik Arsenal tidak terlepas dari impresifnya punggawa-punggawa anyarnya. Magalhaes tampil sangat solid di pertahanan dan mencetak gol. Padahal bek berusia 22 tahun baru bermain pertama kali dalam enam bulan lantaran di klub sebelumnya Lille OSC, kompetisi Ligue 1 dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan kompatriotnya sesama Brasil, Willian. Pemain yang direkrut dari Chelsea itu menunjukkan kelasnya dengan menyumbangkan dua assist. Performa keduanya menuai pujian dari pelatih Mikel Arteta. Dia menilai, Magalhaes memiliki potensi besar untuk berkembang, sedang Willian dianggapnya sangat berpengalaman di Liga Primer. (Lihat videonya: Peran Ki Gede Sala dalam Sejarah Berdirinya Kota Solo)

Arteta berharap kemenangan atas Fulham membuat Arsenal semakin percaya diri mengarungi Liga Primer musim ini. Pelatih yang sukses mempersembahkan Piala FA dan Community Shield itu menargetkan hasil serupa menjamu West Ham United, Minggu (20/9).

“Saya sangat senang dengan hasil dan performa tim juga. Saya melihat banyak hal positif dan semangat serta komitmen besar. Kami memiliki sikap sangat intens dengan otoritas untuk datang ke lapangan ini, dan menunjukkan siapa yang kami inginkan,” kata Arteta. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)