Ramalan Valentino Rossi dan Kecelakaan Formula 1 di Mugello

loading...
Ramalan Valentino Rossi dan Kecelakaan Formula 1 di Mugello
Kecelakaan mobil Formula 1 pada balapan yang digelar di Sirkuit MotoGP Mugello. Foto: F1
A+ A-
MUGELLO - Grand Prix Formula 1 teranyar menandai kali pertama balapan jet darat digelar di Mugello- sirkuit yang menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1994. Ada banyak kecelakaan pada balapan F1 di sana, dan Valentino Rossi sudah menyinggung kemungkinan itu.

Pada GP Tuscan di Sirkuit Mugello, Minggu (13/9/2020), sejumlah pembalap Formula 1 mengalami kecelakaan di tikungan keempat. Kecelakaan melibatkan Max Verstappen (Red Bull), Pierre Gasly (AlphaTauri), Romain Grosjean (Haas) dan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo).

Tak berhenti sampai di situ, Sebastian Vettel (Ferrari) juga mengalami kerusakan pada sayap bagian depan karena tidak bisa menghindar dan menabrak Carlos Sainz (McLaren) yang melintang di tengah lintasan.

Bahkan, di lap ke sembilan balapan sempat dihentikan karena kecelakaan melibatkan Kevin Magnussen (Haas) yang ditabrak dari belakang Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) dan mengenai Nicholas Latifi (Williams) serta Carlos Sainz. (Baca Juga: Carlo Sainz Selamat dari Kecelakaan Maut F1 di GP Tuscan)

Tiga hari sebelum balapan Formula 1 digelar di Mugello, pembalap MotoGP Valentino Rossi sudah menyinggung soal itu. Rider Yamaha asal Italia itu menyebut bahwa jalannya balapan bakal sangat menyenangkan bagi driver F1, tetapi juga bisa berbahaya karena lintasan itu dibangun untuk balapan motor.



“Saya pikir treknya agak sempit untuk mobil-mobil yang sangat besar,” kata Rossi.
Ramalan Valentino Rossi dan Kecelakaan Formula 1 di Mugello

Rossi bukan asal bicara. Pembalap veteran itu sudah dua kali mengemudikan mobil Formula 1 di Sirkuit Mugello sehingga cukup mengenal karakteristik lintasannya. Salah satu yang cukup sulit, kata Rossi, adalah Arrabbiata 2 yang merupakan wilayah di antara tikungan sembilan dan 10. (Lihat Grafis: Valentino Rossi Incar Podium ke-200 di Misano)

“Di Arrabbiata 2, Anda menjadi flat di dalam mobil Formula 1 dengan kecepatan 275 km / jam, dan itu benar-benar membuat Anda buta karena duduk di mobil Formula 1 posisi Anda sangat rendah. Beda kalau dibandingkan dengan MotoGP,” kata Rossi.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top