Cerita Menyedihkan Kepa Arrizabalaga Rajin Kebobolan dari Luar Kotak Penalti

Selasa, 15 September 2020 - 11:03 WIB
loading...
Cerita Menyedihkan Kepa Arrizabalaga Rajin Kebobolan dari Luar Kotak Penalti
Kepa Arrizabalaga tercatat sebagai kiper paling rajin kebobolan dari luar kotak penalti. Rapor merah itu muncul setelah Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
LONDON - Kepa Arrizabalaga tercatat sebagai kiper paling rajin kebobolan dari luar kotak penalti. Rapor merah itu muncul setelah Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 pada laga laga perdana Liga Inggris di Stadion American Express Community, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Chelsea unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Jorginho pada menit 23 (pen). Keunggulan 0-1 untuk Chelsea bertahn hingga interval pertama usai. (Baca juga: Werner dan Havertz Bermain Sempurna, Chelsea Awali Musim dengan Manis )

Di babak kedua, tiga gol tercipta. Chelsea menambah dua gol lewat aksi Reece James (56') dan Kurt Zouma (66). Sedanglam tuan rumah memperkecil kedudukan melalui Leandro Trossard (54').

Trossard mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dan tak mampu ditepis kiper Arrizabalaga. sejak Arrizabalaga tiba di Stamford Bridge pada musim 2018/2019, dia telah 19 kali kebobolan dari luar kotak penalti. (Baca juga: Kesan Pertama Timo Werner Main di Liga Inggris )

Kiper asal Spanyol itu menduduki peringkat teratas dalam daftar kiper yang kebobolan dari luar kotak penalti di Liga Inggris. Kendati menghadirkan catatan minor, namun pelatih Frank Lampard mengaku senang dengan penampilan Arrizabalaga.

"Dengan tembakan itu, saya tidak yakin apakah dia (Kepa) bisa melakukan yang lebih baik tetapi saya melihat sedikit lebih percaya diri dalam cara dia bermain. Saya senang dengannya, Kepa ada di sini, dia penjaga kami dan saya senang dengannya. Jika kami membawa kompetisi, itu akan menjadi kompetisi. Itulah sifat Chelsea. Itu berlaku di seluruh skuat jadi kita akan lihat," jelas Lampard dikutip dari laman resmi klub.

Di bagian terpisah, Gary Neville tidak melihat Lampard senang dengan penampilan Arrizabalaga. "Saya tidak berpikir Lampard senang dengan Kepa. Saya tidak akan begitu, tetapi saya tahu betul, berada dalam posisi pelatih, di ruang ganti, dan Anda harus mendukung kiper Anda. Anda harus mendukung Anda. Pemain harus mendukung mereka secara publik tetapi secara pribadi tujuan itu. Itu adalah tujuan yang sangat buruk untuk diberikan," ungkap Neville saat berbicara di Monday Night Football.

"Kepa kebobolan begitu banyak gol dari luar kotak penalti musim lalu. Dia kebobolan satu sama lain malam ini dan itu akan merugikan Anda. Jika Anda tidak memiliki penjaga gawang top, Anda tidak akan memenangkan liga itu. Pada saat ini dia membuat terlalu banyak kesalahan. Dia membiarkan terlalu banyak gol ke belakang gawangnya yang harus diselamatkan. Kebobolan 19 gol dari luar kotak penalti - itu adalah cerita yang menyedihkan bagi penjaga gawang £ 70 juta."

"Beberapa tahun yang lalu, saya sangat kritis terhadap Loris Karius dan Simon Mignolet. 50 gol dalam satu musim, tetapi segera setelah Alisson datang semuanya menjadi normal. Itu sama di Manchester United pada masa saya ketika kami mengalami periode antara Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar. Begitu Van der Sar datang, semuanya menjadi normal."

"Sama dengan Manchester City di musim pertama Pep Guardiola. Claudio Bravo terus membiarkan gol masuk dari mana-mana dan rasio save to shot buruk. Begitu Ederson masuk, semuanya menjadi sangat normal. Jika Anda tidak memiliki penjaga gawang yang benar, Anda akan berjuang keras untuk mencapai tempat yang Anda inginkan. Anda pasti tidak akan pernah memenangkan liga," pungkas Neville.

Daftar Kiper Liga Inggris Paling Rajin Kebobolan dari Luar Kotak Penalti:

1. Kepa Arrizabalaga (19)
2. Mat Ryan (18)
3. Martin Dubravka (14)
4. Neil Etheridge (14)
5. Jordan Pickford (14)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)