Andy Murray Dapat Wildcard Prancis Terbuka 2020

loading...
Andy Murray Dapat Wildcard Prancis Terbuka 2020
Andy Murray mendapat kesempatan tampil di babak utama Prancis Terbuka 2020. Foto: BBC
A+ A-
PARIS - Andy Murray mendapat kesempatan tampil di babak utama Prancis Terbuka 2020. Petenis asal Skotlandia merupakan satu-satunya non-Prancis yang dapat wildcard.

Tanpa wildcard, Andy Murray tak akan bisa tampil di babak utama grand slam tanah liat itu. Sebab, saat ini peringkatnya 110 dunia. Merosot akibat cedera pinggul yang memaksanya naik meja operasi.

Murray merupakan pemenang tiga grand slam sekaligus finalis Prancis Terbuka 2016. Dia tak pernah bermain lagi di sana sejak tampil di semifinal Roland Garros 2017. (Baca Juga: Panitia Jamin Prancis Terbuka Tak Akan Jadi Klaster Baru Corona)

“Mantan petenis nomor satu dunia Inggris Andy Murray mendapat wildcard untuk undian utama Prancis Terbuka bulan ini.” tulis BBC dalam laporannya, Selasa (15/9/2020).

Akibat pandemi virus corona, Prancis Terbuka yang semestinya digelar musim panas tahun ini dipindah jadi 27 September 2020. Ada beberapa wildcard yang diberikan untuk petenis tuan rumah, hanya Murray petenis non-Prancis yang memperoleh tiket istimewa itu.



Sekadar informasi, karier Murray cukup oke di turnamen grand slam tanah liat itu. Selama empat tahun secara beruntun dari 2014 hingga 2017 Murray selalu berhasil main di semifinal. (Lihat Grafis: Tiga Petenis Top Pernah Diusir dari Lapangan)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top