Puig Biang Kerok Kegagalan Tim Honda, Pengamat MotoGP: Dia Harus Dipecat

loading...
Puig Biang Kerok Kegagalan Tim Honda, Pengamat MotoGP: Dia Harus Dipecat
Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menyoroti keterpurukan tim Repsol Honda pada ajang balap motor bergengsi musim ini. Menurutnya, Alberto Puig harus bertanggung jawab atas kegagalan pabrikan Jepang bersaing di kejuaraan grand prix balap motor / Foto: AS Sport
A+ A-
BOLOGNA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menyoroti keterpurukan tim Repsol Honda pada ajang balap motor bergengsi musim ini. Menurutnya, Alberto Puig harus bertanggung jawab atas kegagalan pabrikan Jepang bersaing di kejuaraan grand prix balap motor.

Ketergantungan tim Honda pada Marc Marquez memang sangat mencolok. Buktinya, selama The Baby Alien absen membalap akibat cedera lengan kanan usai mengalami kecelakaan di Jerez, peran Alex Marquez dan Stefan Bradl bisa dibilang gagal total. (Baca juga: Mustahil Kalahkan Tim Pabrikan, Morbidelli Enggan Bidik Titel Juara Dunia MotoGP)

Dari enam seri balapan MotoGP yang sudah dijalani. Alex dan Bradl tidak mampu menghadirkan kemenangan. Melihat statistik tersebut Pernat menuntut Puig untuk melepaskan jabatannya sebagai kepala tim Repsol Honda. (Baca juga: Ketegasan Wasit Pemicu Keributan Neymar Jr vs Alvaro)

Itu disampaikannya dalam video blog GPone.com yang disiarkan di YouTube. Pernat ditanya oleh penonton apakah Puig tidak boleh diusir, dan orang Italia itu menjawab dengan blak-blakan: "Dia benar. Puig harus diusir, melihat hasilnya, semua yang dia buat kacau dan semua yang terjadi," jelasnya.



"Yang pertama, Honda harus memecat kepala tim mereka. Itu akan baik untuk mereka di masa depan. Karena omong kosong yang akan terus mereka lakukan. Saya tidak tahu yang mana, tapi mereka akan melakukannya," cetus Pernat.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top