Menang KO, Sergio Martinez: Aku Mau Sabuk Juara Dunia Ryota Murata

loading...
Menang KO, Sergio Martinez: Aku Mau Sabuk Juara Dunia Ryota Murata
Menang KO, Sergio Martinez Ketagihan Juara Dunia/Boxing Scene
A+ A-
Mantan juara dunia dua divisi Sergio Martinez, 45 tahun, kembali naik ring pada 21 Agustus di Spanyol dan meraih kemenangan TKO dalam tujuh ronde. Itu adalah pertarungan pertama Martinez sejak 2014, ketika dia dihentikan oleh Miguel Cotto dalam perebutan gelar tinju Kelas Menengah WBC di Madison Square Garden di New York City.

Martinez berencana untuk menggelar pertarungan kedua comeback pada 5 Desember. Kemenangan itu cukup bagi Martinez untuk mengamankan peringkat enam di sepuluh besar WBA di Kelas Menengah. Bintang Argentina itu memiliki tujuan yang jelas untuk menghadapi juara "reguler" WBA Ryota Murata dari Jepang. “Ketika saya pergi ke ring di Torrelavega saya merasa melanjutkan apa yang saya lakukan,”kata Martinez kepada Alvaro Carrera.

Baca Juga: Tyson Menantang Maut Duel Lawan Mesin KO Rusia Apti Davtaev

"Sejujurnya saya pikir saya membutuhkan setidaknya dua pertarungan untuk mengetahui keberadaan saya. Dan mungkin tiga pertarungan untuk memperebutkan gelar dunia melawan lawan seperti Ryota Murata. Saya tidak mengatakan (Gennadiy) Golovkin, (Saul) Canelo atau Jermall Charlo level yang lebih rendah dan saya pikir saya akan siap untuknya dalam jangka waktu itu. Saya membayangkan bahwa pada akhir 2021 panggung sudah siap,''jelasnya.



"Dalam obrolan di jejaring sosial dengan teman saya Gilberto Mendoza, presiden WBA, dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya membuat tiga pertarungan serius, saya akan mendapat kesempatan melawan Murata. Saya menetapkan tujuan kecil dan ini adalah dorongan yang pasti untuk Lihat ke atas. Juga saya tidak pernah memenangkan sabuk dari badan yang memberikan sanksi dan saya pikir ini akan menjadi kesempatan yang sempurna untuk setidaknya mencoba mencapai tujuan itu."

Baca Juga: Bale Setuju Dipinjamkan ke Manchester United

Martinez juga tidak mengesampingkan kemungkinan bertarung dengan juara dunia enam divisi Oscar De La Hoya, yang juga berencana kembali ke olahraga tersebut. "Dalam tinju tidak ada yang bisa dikesampingkan. Itu akan menjadi suatu kehormatan, tapi pikiran saya ditetapkan di tempat lain. Jika kemungkinan itu bisa diberikan sebelum [saya pergi untuk gelar dunia], saya akan senang. Dia adalah legenda," Martinez kata.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top