Pernah Main di Liverpool dan Manchester, Greenwood Dijuluki Ratu Ular

loading...
Pernah Main di Liverpool dan Manchester, Greenwood Dijuluki Ratu Ular
Pernah Main di Liverpool dan Manchester, Greenwood Dijuluki Ratu Ular. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - Alex Greenwood tercatat sebagai pemain pertama yang membela empat klub elit penuh rivalitas di Inggris. Pesepak bola wanita itu pernah berseragam Everton, Liverpool, Manchester United, dan kini membela Manchester City.

Greenwood, 27 tahun, menjadi sorotan setelah memutuskan pindah dari Manchester United ke Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun ini. Celakanya, sebelum pindah, Greenwood merupakan kapten tim wanita Manchester United.

Tak heran fans Setan Merah menjulukinya sebagai ‘ratu ular’ atau snake- sebutan untuk pemain yang berkhianat pada klub dan membelot ke klub rival. Usut punya usut, Greenwood yang berposisi sebagai bek kiri memang suka begitu. (Baca Juga: Bale Setuju Dipinjamkan ke Manchester United)

Sebelum menyandang ban kapten di Manchester United, Greenwood adalah bek kiri tim wanita Liverpool. Bahkan, sebelum gabung The Reds, Greenwood pernah berseragam klub rival, Everton.



Jika melihat sejarah rivalitas klub-klub yang pernah dibelanya, Greenwood mungkin dianggap tak punya hati. Bagaimana tidak? Everton adalah rival sekota Liverpool. Sedangkan Manchester United adalah rival sekota Manchester City. Bahkan Liverpool dan Manchester United adalah seteru abadi di Premier League.

“Saya mungkin mengecewakan banyak penggemar tetapi bagi saya, ini tentang ambisi saya sebagai pemain,” kata Greenwood.

Alex Greenwood merupakan salah satu pemain yang paling menonjol di Inggris. Selain punya banyak penggemar sekaligus pembenci di media sosial, Greenwood juga cukup berpengaruh karena merupakan bagian dari timnas sepak bola wanita di Inggris. (Lihat Grafis: Ansu Fati Calon Penerus Messi)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top