Jakarta Berlakukan Lagi PSBB, Persija Pindah Tempat Latihan

loading...
Jakarta Berlakukan Lagi PSBB, Persija Pindah Tempat Latihan
Jakarta menerapkan lagi Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat. Namun, itu tidak mengganggu persiapan Persija Jakarta jelang lanjutan Liga 1 2020.Foto: persija.id
JAKARTA - Jakarta memberlakukan lagi Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat mulai Senin (14/9/2020) untuk setidaknya selama 14 hari. Namun, itu tidak mengganggu persiapan Persija Jakarta jelang lanjutan Liga 1 2020.

(Baca Juga: Carragher: Liverpool Tak Butuh Timo Werner)

Macan Kemayoran merespon kebijakan tersebut dengan memindahkan lokasi latihan ke lapangan PSSN, Sawangan, Depok. Ini dilakukan karena proses persiapan tidak boleh terhenti mengingat kompetisi akan bergulir sekitar 18 hari lagi.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menuturkan Ismed Sofyan dkk harus tetap berlatih di lapangan sesungguhnya. Tujuannya agar kondisi para pemain tetap berada pada level tertinggi usai menjalani latihan selama empat pekan.



“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, maka Persija berlatih di lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan. Kami meminta pengertian seluruhnya bahwa latihan ini masih tertutup dari penonton dan media karena kondisi yang belum memungkinkan,” ujar Prapanca.

Disisi lain, pelatih Sudirman tidak mempermasalahkan dengan dipindahkannya lokasi latihan Persija. Hal ini semata-mata untuk mematuhi peraturan dari pemerintah DKI Jakarta demi meredam penyebaran virus Corona.

(Baca Juga: Sepakat dengan Lyon, Depay Sudah Jadi Milik Barcelona)



“Persiapan tim (Persija) tidak terpengaruh dengan adanya perpindahan lokasi karena demi kebaikan semua. Kami tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan,” tutur Sudirman, disitus resmi Persija.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top