Rafael Nadal Sebut Dominic Thiem Pantas Juara US Open 2020

loading...
Rafael Nadal Sebut Dominic Thiem Pantas Juara US Open 2020
Dominic Thiem dianggap menjuarai US Open 2020 oleh Rafael Nadal. Foto Reuters
A+ A-
ROMA - Rafael Nadal memberikan selamat pada Dominic Thiem yang baru saja menjadi juara US Open 2020. Ini merupakan gelar pertama di pentas grand slam buat Thiem.

Petenis Austria itu sukses angkat trofi setelah di partai puncak sukses mengandaskan perlawanan Alexander Zverev di Flushing Meadows akhir pekan lalu. Thiem perlu lima set sebelu menyudahi Zverev dengan skor 2-6, 4-6, 6-4, 6-4, 7-6 (8/6). (Baca juga : Ternyata, Menjuarai Grand Slam Merupakan Impian Masa Kecil Thiem)

Nadal merasa perlu memberikan selamat. Sebab, selama ini Thiem selalu kandas dari tiga kali kesempatan tampil di final grand slam. Nadal juga tercatat dua kali mengandaskan impian Thiem di France Open. (Baca juga : Reli Panjang Penentu Juara: Thiem Tegang, Pikiran ke Neraka)

"Saya bahagia untuk Dominic. Jika seseorang pantas memenangkan gelar besar, itu dia," katanya seperti dikutip Tennishead.

"Dia seorang pekerja yang sangat keras, sangat fokus pada tujuannya, orang yang baik, manusia yang baik. Dia pantas mendapatkannya," tambah Nadal yang tengah bersiap berlaga di Roma Masters. (Baca juga : Terungkap! Inilah Aktivitas Dominic Thiem Usai Juara US Open 2020)

"Maaf untuk Sascha (Zverev), dia dekat tetapi dalam beberapa hal saya pikir meskipun Sascha memainkan final yang hebat, saya pikir jalan menuju final dari Dominic sedikit lebih solid."

"Jadi dalam beberapa hal dia pantas mendapatkan gelar dan Sascha akan memiliki lebih banyak peluang di masa depan. Tapi setelah bekerja keras selama bertahun-tahun, saya pikir Dominic pantas mendapatkannya. Saya bahagia untuknya."

(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top