Nagelsmann: Tak Perlu Latihan, Lewandowski Cukup Jaga Kebugaran

loading...
Nagelsmann: Tak Perlu Latihan, Lewandowski Cukup Jaga Kebugaran
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann punya pendapat sendiri soal performa bintang Bayern Muenchen Robert Lewandowski/Foto/Twitter
A+ A-
MUNICH - Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann punya pendapat sendiri soal performa bintang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Menurut Nagelsmann, pemain timnas Polandia itu hanya perlu fokus jaga kebugaran daripada meningkatkan permainannya setelah menjalani musim terbaiknya.

Lewandowski mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan saat Bayern memenangkan treble: Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions 2019/2020. (Baca juga: Menilai Kinerja Debutan Anyar Werner dan Havertz).

Pemain berusia 32 tahun itu diharapkan untuk memainkan peran kunci sekali lagi saat raksasa Bavaria itu mencari gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut pada 2020/2021.

Nagelsmann yakin Lewandowski berada pada titik puncak kariernya di mana dia hanya perlu fokus menjaga dirinya tetap segar untuk menjalani musim ini. "Dengan segala hormat, Robert Lewandowski tidak benar-benar harus berlatih apa pun lagi," kata Nagelsmann kepada RB Live seperti dilansir Goal.



"Dia bisa melakukan segalanya. Dia hanya harus berlatih sedemikian rupa sehingga dia bugar dan siap untuk akhir pekan." (Baca juga: Bukan Manchester United Tujuan Bale tapi Tottenham Hotspur).

Leipzig finis ketiga di Bundesliga musim lalu. Semifnalis Liga Champions 2019/2020 itu kehilangan duo penyerang Timo Werner dan Patrik Schick, Nagelsmann berharap skuat mudanya tidak mengalami kemunduran.

"Jika kami berada di urutan kelima atau keenam, akan mengecewakan semua orang. Saya memberikan tekanan ini pada diri saya sendiri," ujarnya.



"Anda harus memperhitungkan kesenjangan performa dengan para pemain muda. Akan ada poin yang hilang dan Anda akan kesulitan mencapai puncak." (Baca juga: Kiper Arsenal Emiliano Martinez Resmi ke Villa Park).

"Selain itu, kami tidak bisa lagi memilih pemain muda yang didambakan. Pada titik ini, (Borussia) Dortmund dan Bayern berada di depan kami. Oleh karena itu, kami tidak akan dapat mengejar tim-tim ini jika keadaan berjalan normal saja."

Bayern akan membuka musim baru Bundesliga di kandang melawan Schalke pada hari Jumat, dengan pertandingan pertama Leipzig melawan Mainz dijadwalkan pada Minggu (20/9/2020).
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top