Tantangan Unjuk Kualitas Timnas U-19 Melawan Qatar

Kamis, 17 September 2020 - 13:35 WIB
loading...
Tantangan Unjuk Kualitas Timnas U-19 Melawan Qatar
Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Arab Saudi pada International U-19 Friendly Tournament 2020. Skuad Garuda Muda akan kembali melakoni uji coba melawan Qatar, malam ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tak ada target tinggi yang dibidik tim nasional Indonesia U-19 saat menghadapi Qatar, nanti malam. Tim pelatih di bawah komando Shin Tae-yong hanya ingin melihat kemampuan pemain menerapkan taktik yang sudah diberikan selama latihan.

Lawan berat akan kembali dihadapi skuad Garuda Muda dalam rangkaian laga uji coba pemusatan latihan di Kroasia. Kali ini, tim asal Timur Tengah, Qatar, akan menguji progres Witan Sulaeman dkk yang sudah menjalani training centre sejak awal September lalu. (Baca: Ketika Tukang gade Cari Utangan Buat Tambah Modal)

Pelatih Tae-yong menyatakan, Qatar merupakan salah satu tim Asia sehingga laga ini akan berdampak signifikan pada perkembangan skuad Garuda Muda. Dia berharap anak asuhnya bisa belajar dari pertandingan menghadapi tim yang menerapkan permainan intensitas tinggi.

“Kami akan melawan Qatar dua kali. Mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami. Saya ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain di laga nanti,” kata Tae-yong, dilansir laman PSSI.

Tantangan Unjuk Kualitas Timnas U-19 Melawan Qatar


Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, laga melawan Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, nanti akan menjadi kesempatan bagi tim pelatih untuk melihat kemampuan pemain menerjemahkan strategi yang diberikan selama menjalani latihan. Apalagi, dalam laga terakhir kontra Arab Saudi, skuad Garuda Muda secara perlahan menunjukkan peningkatan permainan dan perkembangan fisik yang cukup signifikan.

“Untuk saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Karena itu, saya juga ingin melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan,” tandasnya. (Baca: Ketika Tukang Gade Cari Utangan Buat Tambah Modal)

Sebelumnya, saat melakoni International U-19 Friendly Tournament 2020, Witan dkk sempat tampil kurang meyakinkan dalam dua laga perdana. Mereka kalah 0-3 dari Bulgaria, kemudian dihujani tujuh gol oleh tuan rumah Kroasia dan hanya sanggup membalas dengan satu gol.

Peningkatan penampilan mulai terlihat pada laga terakhir melawan Arab Saudi. Sempat tertinggal tiga gol, Garuda Muda akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang lewat gol Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin, dan Braif Batari.

Pelatih Tae-yong menilai pekerjaan rumah yang paling utama harus dibenahi adalah sektor pertahanan di mana Garuda Muda kebobolan 13 gol dari tiga laga. Pemain bertahan masih kerap gugup ketika mendapat serangan dari lawan dan kurang konsentrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)