Lima Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

Kamis, 17 September 2020 - 15:02 WIB
loading...
Lima Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris
Lima Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris. Foto: The Sun
A A A
LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang jadi pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi setelah sepakat menandatangani kontrak baru. Namun, rekor gaji terbesar pesepak bola di Liga Inggris masih dipegang kiper Manchester United, David De Gea .

Pekan ini pemberitaan seputar bursa transfer Liga Inggris berpusat pada Aubameyang yang sepakat memperpanjang kontraknya di Arsenal. Penyerang 31 tahun asal Gabon setuju bertahan di Emirates hingga tiga tahun dengan bayaran 350 ribu pound atau setara Rp6,7 miliar per pekan. (Lihat Grafis: Messi Pesepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia )

Jumlah tersebut terbilang fantastis sekalipun untuk ukuran pesepak bola di Inggris. Tapi tunggu dulu, Aubameyang bukan pesepak bola Premier League dengan bayaran tertinggi. Sebab, rekor tersebut masih dipegang penjaga gawang Setan Merah, David De Gea, yang mengantongi 375 ribu pound atau sekitar Rp7,2 miliar per pekan.

Selanjutnya dalam daftar gaji pemain tertinggi di Liga Inggris, posisi tiga ditempati winger Manchester City, Raheem Sterling. Pemain lincah berkebangsaan Inggris itu mengantongi 300 ribu pound atau setara Rp5,7 miliar per pekan. (Baca Juga: 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal )

Posisi keempat dalam daftar yang sama ditempat Mohamed Salah dari Liverpool. Penyerang sayap The Reds asal Mesir itu mengantongi bayaran sebesar 220 ribu poundsterling atau setara Rp4,2 miliar per pekan. Sekadar informasi, Salah merupakan topscorer pekan pertama Liga Inggris dengan koleksi tiga gol.

PosPemainKlubBayaran per pekan
1David De GeaManchester United375 ribu pound
2Pierre-Emerick AubameyangArsenal350 ribu pound
3Raheem SterlingManchester City300 ribu pound
4Mohamed SalahLiverpool220 ribu pound
5Ben ChilwellChelsea190 ribu pound

Sementara itu, di posisi kelima dalam daftar pesepak bola Liga Inggris dengan bayaran tertinggi ditempati Ben Chilwell. Pemain yang baru didatangkan Chelsea dari Leicester City dengan mahar 50 juta poundsterling itu dibayar 190 ribu pound atau setara Rp3,6 miliar per pekan. Jumlah itu sekaligus mengantarkan Ben Chilwell sebagai bek dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)