Celaka, Koeman Tak Bisa Dampingi Lionel Messi di Laga Resmi Liga Spanyol 2020/2021

Kamis, 17 September 2020 - 20:03 WIB
loading...
Celaka, Koeman Tak Bisa Dampingi Lionel Messi di Laga Resmi Liga Spanyol 2020/2021
Ronald Koeman kemungkinan tidak dapat mendampingi Lionel Messi dkk saat Barcelona menjamu Villarreal di Camp Nou, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Ini disebabkan lantaran Quique Setien serta manajemen klub masih terbentur masalah administrasi / Foto: givemes
A A A
Barcelona mungkin telah perkenalkan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar mereka di musim 2020/2021. Tetapi ahli strategi asal Belanda itu sepertinya tidak akan bisa mendampingi Lionel Messi pada pertandingan resmi di Liga spanyol lantaran Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) belum menghapus Quique Setien dari daftar pelatih Blaugrana.

Kompetisi Liga Spanyol musim ini sejatinya sudah dimulai sejak akhir pekan kemarin. Hanya saja, ada beberapa tim yang belum memulai pertandingan pembuka tersebut. (Baca juga: Lionel Messi Bertahan Tak Jamin Barcelona Tanpa Masalah )

Salah satunya adalah Barcelona. Messi dkk baru memainkan pertandingan pembuka Liga Spanyol melawan Villarreal di Camp Nou, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Kemungkinan Koeman tak bisa mendampingi anak asuhnya pada laga tersebut.

Ini disebabkan lantaran adanya laporan dari Cadena Cope seperti dikutip dari AS Sport, Kamis (17/9) bahwa Barcelona belum menyampaikan informasi mengenai pemecatan Quique Setien lewat kanal resmi. Pria asal Spanyol itu bahkan mengirimkan faksimile kepada klub berisi dokumen hukum untuk mempercepat proses pemecatan. (Baca juga: Ronald Koeman Jamin Luis Suarez Masuk Skuat Barcelona )

Celakanya, Setien dan Barcelona belum menyelesaikan kesepakatan tersebut. Pasalnya, pelatih berusia 61 itu meminta bayaran (gaji) secara penuh di musim terakhirnya. Masalah inilah yang membuat RFEF tidak dapat secara resmi menunjuk siapa pun sebagai pelatih baru Barca.

Itu berarti Koeman belum secara resmi diakui sebagai pelatih Barcelona, dan karena keadaan ini, dia tidak bisa duduk di bangku cadangan selama pertandingan. Sejauh ini Koeman sudah memulai memimpin Barcelona pada dua laga uji coba dengan status tak terkalahkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)