Lionel Messi Bertahan Tak Jamin Barcelona Tanpa Masalah

loading...
Lionel Messi Bertahan Tak Jamin Barcelona Tanpa Masalah
Keberaan Lionel Messi di Barcelona tak jadi jaminan masalah tak akan hilang dari kubu Blaugrana. Foto : Livescore
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi telah memutuskan bertahan di Barcelona. Meski begitu, tak ada jaminan Blaugrana tanpa masalah dalam mengarungi kompetisi LaLiga musim 2020/2021.

Kabar Messi ingin meninggalkan Camp Nou sempat menjadi berita hangat dunia. Ketika itu La Pulga begitu yakin bisa pergi dari Catalan secara bebas. Namun yang terjadi manajemen Barcelona membantah kalau bintang asal Argentina itu tak bisa mengambil opsi untuk hengkang secara gratis. Kalau pun ada klub yang berminat menggunakan jasa Messi, mereka meski membayar klausul pelepasan sebesar 700 Juta Euro. (Baca juga : Kevin De Bruyne Bodo Amat Soal Transfer Lionel Messi)

"Merupakan berita bagus bahwa Messi tetap di sepak bola Spanyol dan Barca akan berpikiran sama. Namun saya tidak akan senang karena Messi tidak nyaman," kata mantan pelatih Rayo Vallecano Paco Jemez di di saluran YouTube Idolos. (Baca juga : PSG Ingin Jadikan Lionel Messi Trisula Mematikan)

"Messi bertahan karena mereka memaksanya. Jika yang dia katakan benar, Messi telah ditipu dan diabaikan. Itu bukan hal yang baik. Jika saya adalah presiden Barca, saya akan melakukan segala kemungkinan untuk membuat Messi pergi. Karena jika tidak, situasi ini akan meledak," sambung Jemez. (Baca juga : Depay, Martinez, Thiago, Wijnaldum Masuk Target Barcelona, Koeman: Jual Pemain Dulu)

Jemez bersimpati kepada Ronald Koeman yang sekarang dipercaya sebagai pelatih anyar Barca. Menurutnya Koeman akan terus mendapatkan masalah meski Messi tetap bertahan.

"Melepaskan Messi juga sangat sulit. Saya juga memahaminya. Yang saya jelaskan, setidaknya sebagai pelatih, saya tidak ingin Messi tidak bahagia," katanya.

"Koeman memiliki 'orang mati' yang signifikan. Ini sering terjadi pada kami para pelatih, menemukan diri Anda sendiri dengan masalah yang ditimbulkan oleh orang lain. Masalahnya tidak akan terselesaikan hanya karena Messi bertahan di Barcelona. Ada saatnya ketika ada begitu banyak permusuhan sehingga hampir tidak mungkin untuk mengarahkan kembali sesuatu."

(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top