Mancini Wajibkan Italia Rebut Gelar Piala Eropa 2020

Kamis, 17 September 2020 - 23:05 WIB
loading...
Mancini Wajibkan Italia Rebut Gelar Piala Eropa 2020
Roberto Mancini mengatakan Italia harus bisa menjuarai Piala Eropa 2020 yang akan digelar tahun depan. Sebab, torehan Gli Azzurri sejauh ini cukup bagus. Foto: reuters
A A A
MILAN - Roberto Mancini mengatakan Italia harus bisa menjuarai Piala Eropa 2020 yang akan digelar tahun depan. Dia juga yakin gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo bakal pulih tepat waktu dan bisa ikut serta.

(Baca Juga: Carlos Oliveira Resmi Besut Arema FC, Faktor Pendukung Jadi Alasan )

Perhelatan Piala Eropa 2020 yang harusnya bergulir Juni lalu, terpaksa diundur hingga 2021 akibat pandemi virus Corona . Padahal Italia sudah siap tempur setelah melewati sesi kualifikasi dengan rekor sapu bersih.

Mengacu torehan itu, Mancini menekankan bahwa Ciro Immobile dkk harus selalu menargetkan kemenangan sebagai harga mati di turnamen besar. Dia ingin pasukannya keluar sebagai juara ketika kompetisi digelar.

“Kami datang untuk menang. Italia harus selalu memulai sesuatu dengan kemenangan. Sekalipun ketika kami tidak lagi masuk jajaran favorit juara. Dengan sejarah kami, kami akan berusaha meraih hasil maksimal,” ucap mantan pelatih Inter Milan itu.

Tertundanya Piala Eropa 2020 membuat Mancini mengalihkan fokusnya pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021, dimana hasil awalnya cukup memuaskan. Usai ditahan Bosnia & Herzegovina 1-1 pada laga pertama Grup A1, Gli Azzurri sukses mengalahkan Belanda 1-0.

Sayangnya, saat bentrok De Oranje, Zaniolo mengalami cedera ACL keduanya sepanjang 2020 dan dipastikan harus rehat sangat panjang. Mancini hanya bisa berharap pemain berusia 21 tahun itu bisa segera pulih.

(Baca juga: Semua Personel Bebas Virus Corona, Persib Lanjut Proses Persiapan )

“Saya sudah berbicara dengannya beberapa hari lalu. Kami berharap bisa melihatnya lagi secepat mungkin. Dia pemain muda, dia punya waktu untuk pulih dan bergabung dengan kami di Piala Eropa (2020),” tutup Mancini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)