Barcelona Rayakan 20 Tahun Karier Lionel Messi

Kamis, 17 September 2020 - 18:56 WIB
loading...
Barcelona Rayakan 20 Tahun Karier Lionel Messi
Sudah 20 tahun Lionel Messi menemani Barcelona, mulai sejak bocah hingga sekarang. Meski La Pulga sempat mencoba untuk berganti klub, Blaugrana tetap merayakan momen bersejarah itu. Foto: barcelona
A A A
BARCELONA - Sudah 20 tahun Lionel Messi menemani Barcelona , mulai sejak bocah hingga sekarang. Meski La Pulga sempat mencoba untuk berganti klub, Blaugrana tetap merayakan momen bersejarah itu.

(Baca Juga: Carlos Oliveira Resmi Besut Arema FC, Faktor Pendukung Jadi Alasan )

Pada 17 September 2000, Messi datang di Katalan untuk pertama kalinya. Saat itu dia baru berusia 13 tahun. Ditemani keluarganya, dia menginjakan kaki di Barcelona setelah menempuh penerbangan dari Rosario, Argentina.

Tujuan kedatangannya adalah untuk mengikuti trial dengan Barcelona. Namun, awal kisahnya tidak semulus perkiraan. Dengan tinggi kurang dari 150 cm, tepatnya 148 cm, Messi sempat diprediksi tidak akan berhasil.

Saat itu, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Proses perekrutan Messi yang cukup rumit memaksa keluarganya kembali lagi ke Argentina. Tapi, Carles Rexach dan Josep Maria Minguella tetap meminta kepada dewan direski Barceona agar dia tetap direkrut.

Walau saat itu tidak semua petinggi Barcelona setuju, Messi akhirnya bisa menetap di Camp Nou. Itu ternyata menjadi keputusan paling tepat yang pernah diambil klub Katalan. Sebab, selama 20 ke depan, dia menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dunia.

Messi sempat menghabiskan sekitar tiga tahun di Barcelona C dan B. Setelah dipromosikan ke tim senior pada 2004, tidak butuh waktu lama baginya untuk memukau dunia. Selama mengabdi, dia telah mengukir sejumlah prestasi.

Sebanyak 634 gol dari total 731 laga resmi telah dihasilkan Messi. Sekitar 33 trofi bergensi, diantaranya 10 titel La Liga dan empat gelar Liga Champions bisa direngkuhnya. Itu ditambah enam Ballon d’Or.

(Baca juga: Semua Personel Bebas Virus Corona, Persib Lanjut Proses Persiapan )

Namun, harapan melihat Messi pensiun di Barcelona mungkin tidak akan terpenuhi. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya yang habis pada 2021. Ya, dia sudah menyatakan akan pergi pada akhir musim nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)