Thiago Hijrah ke Liga Inggris, Pelatih Bayern Muenchen: Selamat Liverpool

Kamis, 17 September 2020 - 20:30 WIB
loading...
Thiago Hijrah ke Liga Inggris, Pelatih Bayern Muenchen: Selamat Liverpool
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, mengucapkan selamat pada Liverpool setelah jawara Liga Inggris musim lalu itu resmi mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara / Foto: Tribuna
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Bayern Muenchen , Hansi Flick, mengucapkan selamat pada Liverpool setelah jawara Liga Inggris musim lalu itu resmi mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara . Klub berjuluk The Reds sepakat memboyong bintang Bayern Muenchen itu dengan niali transfer 30 juta euro atau setara Rp525 miliar.

Dalam konferensi pers via iMiaSanMia di Twitter, Flick mengatakan, Thiago merupakan pemain yang luar biasa. Dia memiliki peran dan mampu memberikan kontribusi besar buat klub. (Baca juga: Liverpool Beruntung Dapatkan Thiago Alcantara )

"Thiago adalah pemain luar biasa dan sangat penting bagi kami. Dia menghabiskan tujuh tahun yang sangat sukses di sini (Bayern). Dia orang yang luar biasa dan profesional yang luar biasa," jelas Flick seperti dikutip dari Tribuna, Kamis (17/9/2020).

"Tim pelatih saya dan saya menikmati bekerja dengannya. Sangat emosional saat kami mengucapkan selamat tinggal. Saya hanya bisa memberi selamat kepada Liverpool dan Juergen Klopp karena mereka mendapatkan pemain hebat dan terutama orang hebat."

Flick menambahkan selama tujuh tahun membela Muenchen, Thiago memudahkan tim pelatih untuk membuat skenario. Banyak pilihan yang dapat dibuat dan itu membuat tim sulit diprediksi. (Baca juga: Depay, Martinez, Thiago, Wijnaldum Masuk Target Barcelona, Koeman: Jual Pemain Dulu )

"Thiago memecahkan banyak hal dengan cara yang tidak Anda duga. Sekarang kami kehilangan pemain hebat lainnya," sesal Flick.

Gelandang yang lahir pada 11 April 1991 itu menjadi tambahan yang bagus buat Liverpool di musim ini. Penggemar tentunya sudah tak sabar untuk pemain anyar tersebut diperkenalkan di Anfield.

Klopp sepertinya tidak akan mengubah formasi andalannya 4-3-3. Hanya saja, peran Wijnaldum bakal tergeser. Namun, pemain berusia 29 tahun tak perlu khawatir menyusul ada ketertarikan dari Barcelona.

Berikut Skenario Formasi Liverpool Setelah Kedatangan Thiago:

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)