Timnas U19 Kalahkan Qatar, Shi Tae-yong Catat Sejumlah Kelemahan

Jum'at, 18 September 2020 - 08:30 WIB
loading...
Timnas U19 Kalahkan Qatar, Shi Tae-yong Catat Sejumlah Kelemahan
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U19, masih mencatat sejumlah kelemahan anak asuhnya ketika menumbangkan Qatar. Foto : PSSI
A A A
CAKOVEC - Pelatih Timnas Indonesia U19 Shin Tae-yong mencatat sejumlah kelemahan yang ditunjukkan anak asuhnya ketika mengalahkan Qatar. Untuk kali pertama Garuda Muda mampu mencatat hasil positif selama mengadakan pemusatan latihan di Kroasia.

Pada pertandingan di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020), David Maulana Cs harus tertinggal lebih dulu. Beruntung Brylian Aldama menit dan Mochammad Supriadi membalikkan keadaan hingga Indonesia untuk kali pertama kemenangan. (Baca juga : Timnas Indonesia U19 Sukses Pecundangi Qatar )

Sebelumnya pada tiga pertandingan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3), masih terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Tapi ketika melawan Qatar hal tersebut tidak terlihat. "Senang kami mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

"Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)