Timnas Indonesia U19 Sukses Pecundangi Qatar

Kamis, 17 September 2020 - 22:50 WIB
loading...
Timnas Indonesia U19 Sukses Pecundangi Qatar
Timnas Indonesia U19 berhasil mempecundangi Qatar dalam ajang uji coba di Kroasia. Foto : PSSI
A A A
CAKOVEC - Timnas Indonesia U19 menuai hasil positif ketika bertemu Qatar di ajang uji coba internasional. Kemenangan 2-1 jadi bukti kalau pasukan Garuda Muda terus menunjukkan kemajuan selama beruji coba di Kroasia.

Tampil di laga keempat penampilan Pemain Garuda sempat menyengat di awal pertandingan Bermain di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9/2020) malam WIB, David Maulana Cs langsung mendapatkan peluang di menit kedua.

Berawal dari lemparan bebas Pratama Arhan berhasul menciptakan kemelut di depan gawang Qatar. Sayangnya, kans untuk membuat gol berhasil dimentahkan kiper Qatar, Yousef Abdullah Balideh. (Baca juga : Tantangan Unjuk Kualitas Timnas U-19 Melawan Qatar )

Selepas itu Qatar yang memanfaatkan sisi sayap untuk mengeksplor pertahanan Timnas U19. Usaha Qatar akhirnya berhasil di menit 12 setelah Jassim Al-Mehairi yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Indonesia dan membuat gol setelah tendangannya tak mampu ditepis kiper Muhammad Adi Satryo. (Baca juga : Belajar dari Laga Arab Saudi, Garuda Muda Siap Redam Qatar )

Ketinggalan satu gol membuat pasukan Shin Tae-yong mencoba bermain lebih terbuka. Dan hanya butuh waktu lima menit, Indonesia mampu menyamakan kedudukan.

Berawal dari tusukan Mochammad Supriadi yang dilanggar kapten Qatar, Naif Alhadhrami di dalam kotak terlarang. Tak ayal wasit langsung menunjuk titik putih tanda penalti untuk Indonesia. Dan Brylian Aldama yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor imbang ini membuat kepercayaan diri pemain Indonesia meninggi. Hasilnya di menit 26, Irfan Jauhari usai menerima umpan terbosan Brylian Aldama nyaris menggandakan kedudukan. Beruntung buat Qatar setelah Yousef Balideh tampil cekatan mengamankan gawangnya.

Tak sampai di situ di menit 40, Witan Sulaeman yang menusuk ke kotak penalti berhasil mengirim umpan matang ke Supriyadi. Sayang Supriyadi tak bisa menyelesaikan umpan tersebut.

Di babak kedua, pola permainan kedua tim tidak berubah. Sisi sayap tetap jadi andalan.

Indonesia sempat mencetak gol ketika pertandingan baru beberapa menit berlangsung. Namun gol yang dibuat Irfan Jauhari dianulir karena saat ia memanfaatkan kemelut menyusul tendangan bebas David Maulana dianggap offside.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)