Oleksandr Usyk Ogah Mundur, Ancam Pemenang Joshua vs Pulev

Jum'at, 18 September 2020 - 06:52 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Ogah Mundur, Ancam Pemenang Joshua vs Pulev
Oleksandr Usyk Ogah Mundur, Ancam Pemenang Joshua vs Pulev/Sky Sports
A A A
LONDON - Tak ada kata mundur dalam kamus Oleksandr Usyk untuk menjaga peluangnya mendapatkan hak mandatory fight melawan juara dunia tinju Kelas Berat WBO, WBA, IBF, IBO Anthony Joshua . Usyk tetap dalam posisi siap bertarung setelah Joshua menjalani mandatory fight melawan penantang wajib IBF Kubrat Pulev .

Joshua akan mempertahankan sabuk Kelas Berat IBF, IBO, WBO, WBA melawan Kubrat Pulev pada tanggal tentatif 12 Desember. Pulev adalah penantang wajib di bawah IBF, sedangkan Usyk adalah penantang wajib WBO. Sebelum melawan Joshua, Usyk dijadwalkan untuk menghadapi pesaing Kelas Berat Derek Chisora sebelum akhir tahun ini.



Jika Joshua dan Usyk sama-sama menang, petinju Ukraina itu akan berusaha keras untuk mendapatkan hak mandatory. Joshua sendiri lebih memilih untuk menjalani duel unifikasi melawan juara dunia WBC Tyson Fury . Namun, bentrok dua raksasa Kelas Berat Inggris itu bergantung pada Fury memenangkan pertarungan trilogi melawan Deontay Wilder pada tanggal 19 Desember.

Menurut Hearn, jika Usyk mengalahkan Chisora - dia kemudian akan menjalani pertarungan wajib dengan Joshua di paruh pertama tahun baru. "Yang pasti, ya dia tidak menyingkir," kata Hearn kepada Sky Sports. "Dia ingin bertarung melawan pemenang Joshua dengan Pulev untuk gelar dunia WBO. Apa pun bisa terjadi,''ujar Promotor Eddie Hearn.



"Usyk yakin dia bisa meraih kemenangan bagus di divisi Kelas Berat dan kemudian melanjutkan untuk menantang gelar dunia pada 2021." Selalu ada kemungkinan bahwa Joshua akan kehilangan gelar WBO untuk maju dengan dua seri pertarungan yang sangat menguntungkan melawan Fury.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)